Band Indie Zvara Tunjukkan Eksistensi dengan Berkarya

2
84
Personil band Indie Zvara

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Istilah Indie diambil dari kata Independent yang berarti merdeka, bebas, mandiri, dan nggak bergantung. Banyak yang menganggap kalo indie itu sebuah genre musik, seperti halnya rock, jazz, atau sebagainya.

Sayangnya, anggapan tersebut salah besar. Indie sendiri bukanlah suatu genre musik, melainkan sebuah gerakan musik yang bebas dan mandiri, nggak bergantung sama sebuah label musik atau sebagainya.

Band Indie cenderung menciptakan lagu sesuai dengan apa yang mereka sukai dan genre yang mereka inginkan. Tidak jarang kalo lagu yang mereka ciptakan kebanyakan sangat anti-mainstream dari lagu-lagu di pasaran.

Di Kota Medan sendiri, band indie sudah cukup banyak dan berkembang dengan pesat, salah satunya adalah Zvara. Zvara adalah band asal Kota Medan yang beranggotakan Mitra Hutagalung (Piano/Keyboard/Synthesizer), Dwi Prasetya (Bass), Bio Satrio (Drum/Sequence), Egga Novalito (Vocal/Add Keyboard).

Band ini terbentuk pada 2016 yang merupakan hasil evolusi dari band sebelumnya yaitu Meet N Greet. Nama Zvara diangkat dari Bahasa Sansekerta yaitu “Svara” yang berarti suara.

“Awalnya kami memilih nama Svara untuk band kami, namun ketika kami melakukan research di media sosial kami menemukan bahwa nama Svara sudah dipakai. Jadi kami sepakat untuk mengubah nama Svara menjadi Zvara,” tutur Egga.

Walaupun masih seumur jagung, band ini tidak bisa dipandang sebelah mata dikarenakan karya mereka sudah bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat Kota Medan. Jam terbang band ini juga sudah cukup tinggi terbukti dengan banyaknya tawaran live performance di berbagai acara bergengsi Kota Medan salah satunya seperti Pekan Raya Sumatera Utara.

BACA JUGA
Swurf Band Talen Medan Rilis Lagu Perdana

Sampai saat ini, Zvara telah mempunyai dua single. Yang pertama berjudul “Menunggu Suara” yang drilis pada akhir tahun 2016. Lagu ini bercerita tentang jawaban dari suara kerinduan netizen akan band terdahulu mereka yaitu, Meet N Greet.

Adapun single kedua mereka berjudul “Sosok Merah” yang baru saja dirilis pada bulan April 2017. Lagu ini mengangkat unsur mistis yang bercerita tentang seseorang yang kerap kali dihantui oleh sosok merah di dalam mimpinya.

Kedua single Zvara bisa didengar melalui akun Youtube resmi mereka dengan nama Zvara Official dan bisa juga di request di radio anak muda di Kota Medan. Merasa belum cukup dengan kedua single mereka, kabarnya band ini sedang dalam proses pembuatan single ketiga mereka yang akan segera dirilis.

[Artikel ini kerjasama dengan Claire Publisher]

Apa Pendapat Anda?

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY