Foto Pejabat Pemko Medan Naik Jet Pribadi Jadi Perbincangan

4518
Beredarnya foto-foto para pejabat di Pemko Medan sedang duduk di sebuah jet pribadi yang mewah menjadi perhatian khusus masyarakat Kota Medan dan menimbulkan berbagai dugaan.

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Beredarnya foto-foto para pejabat di Pemko Medan sedang duduk di sebuah jet pribadi yang mewah menjadi perhatian khusus masyarakat Kota Medan dan menimbulkan berbagai dugaan.

Muncul dugaan, pejabat-pejabat dijajaran Pemko Medan menghamburkan uang dan menikmati gratifikasi dari pihak lain.

Hal ini menjadi perbincangan hangat berawal dari dipostingnya foto ke Facebook oleh Kepala Bagian Umum Setda Kota Medan M Andi Syahputra. Difoto tersebut, Andi menuliskan “perjalanan yang tak terlupakan”.

Namun, foto dan status itu hanya bertahan dalam hitungan jam, sebelum dihapus.

Dalam foto tersebut, Andi tengah duduk santai di kursi sebuah jet pribadi mewah bersama beberapa orang lainnya. Dari informasi yang diperoleh, saat itu Andi juga berada di pesawat jet tersebut bersama Walikota Medan Dzulmi Eldin, Asisten Pemerintahan Musadad Nasution, Kadis Pendapatan M Husni, Kadis Perhubungan Renward Parapat bersama staf Bappeda Kota Medan.

Foto tersebut pun dihubung-hubungkan dengan perjalanan Andi bersama sejumlah pejabat Pemkot Medan ke Taiwan pada 5 September lalu dan kembali 9 September 2016.

Saat itu mereka menghadiri Global Harbor Cities Forum di Exhibition Center Kaohsiung, Taiwan.

Namun, kabar tersebut dibantah pejabat yang didampingi Andi. Mereka menyatakan, saat itu mereka ke Taiwan menggunakan pesawat komersil.

Kepala Bagian Umum Setda Kota Medan M Andi Syahputra mengenakan kaos putih duduk di Banku Jet Pribadi. Foto: Facebook
Kepala Bagian Umum Setda Kota Medan M Andi Syahputra mengenakan kaos putih duduk di kursi Jet Pribadi. Foto: Facebook

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Medan Budi Hariono mengakui Walikota Medan Dzulmi Eldin memang berangkat ke Taiwan bersama sejumlah pejabat di Pemko Medan. Tetapi dirinya mengaku tidak tahu-menahu soal kebenaran Andi naik pesawat pribadi atau pesawat carter.

“Kita nggak tahu, apakah dia (Andi) naik pesawat pribadi atau nggak. Dialah yang tahu,” katanya.

Sementara itu, Andi belum berhasil dikonfirmasi terkait hal ini. dari informasi yang diperoleh, belakangan ini Andi pun tidak masuk kantor dan ponselnya tidak aktif.  [buwas]

Apa Tanggapan Anda?