Sepeda Motor Pencuri HP Polisi Dibakar Warga

0
157
Terdangka DS, warga Kelurahan Sei Mati Lorong 6 Kecamatan Medan Labuhan, korban diamuk massa, Rabu (9/8/2017) setelah mencuri ponsel milik polisi.

EDISIMEDAN.com, MEDAN – Denis Simanungkalit (20), warga Kelurahan Sei Mati Lorong 6 Kecamatan Medan Labuhan, diamuk massa, Rabu (9/8/2017). Denis diamuk massa dan sepeda motornya dibakar warga lantaran kepergok mencuri HP (handpone) anggota polisi.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Yasir Ahmadi mengatakan, tersangka Denis Simanungkalit kini diamankan beserta sepeda motor yang telah dibakar masa. Sedang salah satu pelaku, Charlie Siahaan berhasil kabur.

“Korban atas nama Rudi Simamora, tinggal di Griya Martubung Lingkungan 17 Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, merupakan anggota polisi yang bertugas di Satnarkoba Polres Pelabuhan Belawan,” kata Kapolsek melalui Panit Reskrim Ipda Ismail Pane.

Kasus bermula saat korban memergoki aksi pelaku yang mencuri handpone dalam mobil yang terparkir di depan rumah korban. Pelaku lalu diteriaki maling sehingga memancing warga untuk mengejar dan menangkap pelaku. Warga yang kesal langsung menghakimi pelaku.

Pelaku, Denis Simanungkalit saat berada di Polsek Medan Labuhan mengatakan, dia diajak rekannya, Charlie Siahaan (kabur) berkeliling dengan mengendarai sepeda motornya jenis Satria FU BK 5434 AFG.

BACA JUGA
Buntut Curanmor Tewas Diamuk Massa, Polisi Tetapkan 7 Tersangka

“Pas kami melintas di lokasi kami melihat Hp jenis Samsung di dalam mobil dan tidak terkunci. Lalu aku disuruh Charlie mengambil Hp itu,” ucapnya.

Kata Denis, dirinya tidak mengetahui kalau korban merupakan anggota polisi.

“Kami tak tau, kalau mobil yang sedang kami incar itu rupanya punya anggota polisi. Saat Hp itu sudah berada di tanganku, tiba-tiba pemilik mobil keluar dari dalam rumahnya dan meneriaki kami maling hingga kami langsung kabur dengan dengan menaiki sepeda motor. Saat kami berupaya kabur, sepeda motor kami terjatuh dan warga langsung menangkapku sedang Charlie berhasil kabur,” bebernya. [ded]

Apa Pendapat Anda?

LEAVE A REPLY