Home / NEWS / 126 SPBU di Sumut 24 Jam Layani Arus Mudik dan Balik

126 SPBU di Sumut 24 Jam Layani Arus Mudik dan Balik


Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mendengarkan laporan GM Pertamina MOR I Sumbagut Romulo Hutapea terkait tersediaan stock dan pola pendistribusian BBM, elpiji dan avtur menyambut Lebaran 2016 di ruang kerjanya, kantor Gubernur Sumut, Jl Diponegoro Medan, Selasa (28/6/2016).

EDISIMEDAN.COM, MEDAN- Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi meminta PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menyiapkan SPBU yang dapat melayani kebutuhan masyarakat saat arus mudik dan arus balik Lebaran 1437 Hijriyah 2016.

Imbauan tersebut disampaikan Tengku Erry Nuradi saat menerima audiensi General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I Sumatera Bagian Utara, Romulo Hutapea di ruang kerjanya, kantor Gubernur Sumut, Jl Diponegoro Medan, Selasa (28/6/2016). Gubernur Sumut didampingi Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumut, Alwin Sitorus.

Dalam kesempatan itu, Erry juga menanyakan ketersediaan stok BBM, baik premium, solar, pertalite, pertamax maupun gas elpiji untuk kebutuhan masyarakat dalam menyambut Lebaran 2016.

“Alhamdulillah, Pertamina melaporkan stok BBM di Sumut cukup. Bisa untuk 10 hari. Begitu juga dengan pendistribusiannya hingga ke daerah. Avtur untuk penerbangan stoknya juga cukup untuk melayani penerbangan di sejumlah bandara di Sumut, termasuk Bandara Kualanamu,” sebut Erry.

Baca Juga:  Libur Hari Raya Idul Fitri, Pertamina Siapkan 8 Kantong SPBU Di Jalur Mudik Dan Wisata

Tidak lupa Erry meminta, MOR I Sumbagut, menyiapkan layanan SPBU 24 jam, terutama di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) agar masyarakat tidak kesulitan mendapatkan BBM, terutama minus 6 sebelum dan minus 6 setelah Lebaran.

“Kebutuhan akan BBM akan meningkat saat arus mudik dan arus balik. Kita harapkan Pertamina menyiapkan layanan SPBU 24 jam,” pesan Erry.

General Manager Marketing Operation Region (MOR) I Sumbagus, Romulo Hutapea mengatakan, dalam menyambut Ramdahan 1437 Hijriyah dan Lebaran 2016, pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah yakni menjaga stok dan pasokan BBM, elpiji dan avtur di TBBM, depot Elpiji dan (Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di wilayah Sumbagut.

Selain itu, MOR I Sumbagut juga menjaga kehandalan sarana dan fasilitas layanan di terminal BBM depot elpiji dan DPPU serta lembaga penyalur agar pendistribusian tidak terkendala. “Pertamina juga membentuk Tim Satgas dan Posko Pemangauan Distribusi BBM sejak 21 Juni hingga 21 Juli mendatang. Lamanya satu bulan penuh,” sebut Romulo.

Baca Juga:  Puluhan Anggota Dewan Diperiksa KPK, Dua Agenda Paripurna Batal Digelar Di DPRD Sumut

Romulo juga mengatakan, MOR I Sumbagut juga menambah jam operasional di TBBM, depot elpiji dan DPPU.

Menanggapi permintaan Gubernur Sumut, Romulo menyatakan, pihaknya telah menyiapkan 126 SPBU yang melayani kebutuhan masyarakat 24 jam. “Jumlah SPBU di Sumut ada 328 SPBU. 126 diantaranya buka 24 jam,” sebut Romulo.

Area Manager Communication and Relation MOR I Sumbagut, Fitri Erika mengatakan, guna menjamin ketersediaan stock BBM di Sumut, pihaknya terus memaksimalkan operasional 5 terminal BBM yakni Terminan Medan Group di Belawan, Terminal BBM Kisaran, Terminal BBM Siantar, Terminal BBM Sibolga dan Terminal BBM Gunung Sitoli.

“Sedang untuk depot elpiji di Sumut ada dua yakni di Depot Elpiji Pangkalan Susu dan Depot Elpiji Tandem. Depot Pengisian Pesawat Udara di Sumut ada empat yakni di DPPU Kualanamu, DPPU Polonia, DPPU Silangit dan dan DPPU Pinangsori di Tapanule Tengah,” ujar Erika. [ded]

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up