Home / SUMUT / 18 Ekor Buaya Lepas dari Taman Hewan Siantar Hebohkan Warga

18 Ekor Buaya Lepas dari Taman Hewan Siantar Hebohkan Warga


SIANTAR, EDISIMEDAN| Informasi lepasnya 18 ekor buaya di Taman Hewan Pematangsiatar (THPS) hebohkan warga Kota Pematangsiantar, Selasa (12/1/2015) malam ini.

Kabar lepasnya buaya tersebut beredar di sosial media, khususya facebook dan twitter. Seperti yang diposting seorang netizen, Adi Baroess di facebooknya.

“Info terbaru Delapan Belas Ekor Lepas Dari Taman Hewan Siantar Paska Banjir Hujan Deras Tadi. Untuk Masyarakat Pesisiran Sungai Bah Bolon Supaya Waspada,” postingnya sekitar pukul 22.00 WIB.

Menurutnya, buaya-buaya tersebut lepas karena hanyut akibat hujan deras yang mengguyur kota Pematangsiantar, sejak sore hingga Selasa malam.

Buaya lepas juga dikicaukan pemilik akun twitter Akash_Spectaboy. Dia menulis “Hari ini 1 Desember @siantar diguyur hujan deras dan dapat info akibat hujan yang deras ada 18 ekor buaya lepas akibat banjir. Waspada.”

Baca Juga:  Membandel Gunakan Pukat Trawl, KM Piana Surya Diamankan

Netizen lain, Gandi Darmayudanto juga memposting informasi tersebut di facebooknya.

“Mohon informasi di sepanjang bantaran sungai yang dilalui Taman Hewan Pematangsiantar, apabila melihat ada Buaya agar segera menghubungi piket Polres Pematangsiantar 0811 8674047. Agar waspada karena beberapa buaya terlepas dari kandang dan hanyut ke sungai,” tulisnya.

EdisiMedan coba memastikan informasi tersebut Polresta Siantar di nomor 0811 8674047. Petugas piket jaga Polres Siantar membenarkan informasi buaya lepas tersebut.

“Iya, informasinya begitu. Saat ini petugas sudah berada di lokasi (THPS),” ujar petugas piket bernama Bripda Anyar yang dihubungi sekitar pukul 23.50 WIB.

Namun dia tidak bisa menjelaskan secara rinci informasi tersebut. Termasuk berapa jumlah buaya yang lepas dari penangkaran THPS.  [BACA JUGA: Mardiaz Kusin, Kapolres Pemburu Buaya hingga Sekolah FBI]

“Saya belum bisa memastikan. Daripada salah ngomong, sebaiknya nunggu informasi dari pihak pengelola. Tapi memang malam ini, Kota Siantar diguyur hujan deras,” tukasnya.

Baca Juga:  HUT Ke 67 IBI, Ini Harapan Terkelin untuk Bidan di Karo

Redaksi juga sudah mengkonfirmasi  informasi lepasnya buaya tersebut kepada Manajer Umum THPS, Nandang Suaida. Namun ponsel yang bersangkutan tidak aktif. Pesan singkat yang dikirim redaksi juga belum mendapat balasan. [ded]

BERITA TERKAIT
Buaya yang Lepas dari Penangkaran Taman Hewan Siantar Berhasil Ditangkap
Soal Buaya Lepas, Ini Penjelasan Manajemen Taman Hewan Siantar

Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up