Home / DELI SERDANG / SERGAISUMUT / 18 Warga Kurang Mampu Bayar Raskin Pakai Uang Sampah

18 Warga Kurang Mampu Bayar Raskin Pakai Uang Sampah


EDISIMEDAN.COM, TEBINGTINGGI – Camat Kecamatan Rambutan Tebing Tinggi Zubir Husni Harahap, menyerahkan beras miskin (Raskin) kepada 18 orang warga kurang mampu di Kelurahan Lalalng Kecamatan Rambutan dengan pembayaran hasil sampah melalui bank sampah Karya Mandiri, Kamis (28/4) di halaman Bank Sampah Kelurahan Lalang.

Camat Rambutan Zubir Husni Harahap didampingi Lurah Lalang, Hadi Supeno saat penyerahan mengatakan, inilah salah satu manfaat dari kerajinan dan ketekunan mengumpulkan sampah an-organik yang dilakukan ibu-ibu dan hasilnya dapat dirasakan bersama.

“Tidak perlu lagi pusing-pusing memikirkan dari mana dananya untuk membayar raskin, semakin banyak perolehan hasil dari mengumpulkan sampah dan disetorkan ke bank sampah, akan semakin baik, akan dapat menambah perekonomian keluarga,” terang Zubir.

BACA JUGA

Di Tebing Tinggi, Warga Bisa Bayar Raskin Pakai Uang Sampah

Kedepan, lanjutnya kemungkinan  tidak saja akan dapat membayar Raskin, tetapi juga dapat  membayar rekening listrik rumah tangga setiap bulannya dan jika masih juga berlebih hasilnya dapat ditabung untuk keperluan lainnya. Diharapkan juga 18 orang warga  ini dapat menjadi pelopor dilingkungannya masing-masing dengan  mengajak teman-teman yang lain untuk ikut menjadi nasabah bank sampah.

Baca Juga:  Hanya Diikuti 1 Paslon, Anggota DPD RI : Pilkada Tebingtinggi Unik

“Mengumpulkan sampah-sampah ini banyak keuntungannya, selain dapat menambah perekonomian keluarga, juga rumah dan lingkungan kita menjadi bersih dan menjadi lebih sehat, jika pernghuninya sehat-sehat, beraktifitas sehari-haripun kian semangat,” ujar Zubir lagi.

Salah seorang penerima Suratman mengatakan keberadaan bank sampah Karya Mandiri sangat membantu warga, dan kami saat ini tidak lagi kesibukan jika jatah Raskin datang dan tidak harus hutang kesana kemari dulu untuk mengambil jatahnya.

Kedepannya kami warga Kel.lalang akan terus berupaya tidak saja mengumpulkan sampah, tetapi juga memanfaatkan lahan-lahan kosong ditanami dengan tanaman bermanfaat,kami siap membantu camat dan lurah bergotong royong bersama-sama,ujarnya.

Warga mengaku  sangat berterima kasih kepada Camat Rambutan dan Lurah Lalang yang secara terus menerus memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada kami, untuk menjadikan sampah tersebut menjadi berharga,tidak jadi sampah yang menumpuk begitu saja. [rdi]

Terkait


Berita Terbaru