Home / KESEHATAN / 2 WNI Positif Terkena Virus Corona

2 WNI Positif Terkena Virus Corona


edisimedan.com, Jakarta – Presiden Joko “Joko” Widodo mengonfirmasi temuan kasus positif  virus corona di Indonesia. Kasus terkonfirmasi pertama di Indonesia itu diketahui pemerintah setelah adanya isu warga negara asing (WNA) Jepang yang positif terkena virus corona setelah berkunjung ke Indonesia.

“Begitu ada informasi bahwa orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek di sana positif corona, tim dari Indonesia langsung telusuri,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (2/3).

Jokowi menjelaskan, tim dari Indonesia telah menelusuri jejak WNA tersebut. Ternyata, WNA Jepang itu positif terkena virus corona setelah menemui anaknya di Indonesia.

“Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun. Cek tim kita ternyata posisi yang sakit. Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona,” ucap Jokowi.

Baca Juga:  Akhyar Pantau Dua RS Tempat Evakuasi Penanganan Covid-19

Namun, Jokowi masih belum memberitahu di daerah mana lokasi warga yang positif corona itu. Untuk detailnya, kata Jokowi, akan disampaikan oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. (Red)

Dikutip dari IDN Times Jakarta


Terkait


Berita Terbaru
 
Scroll Up