Home / NEWS / Penghitungan Suara Pilpres Tingkat Kelurahan Digelar

Penghitungan Suara Pilpres Tingkat Kelurahan Digelar


EDISI MEDAN | Proses perhitungan perolehan suara pemilu presiden (pilpres) 2014 mulai digelar hari ini, Kamis (10/7/2014) di tingkat Panitia Pemilih Setempat (PPS) / Kelurahan di Kota Medan.Proses perhitungan ini  diperkirakan akan selesai selama 1 hari dan akan  dilanjutkan ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ." Ya, perhitungan suara mulai dihitung di tingkat PPS mulai hari ini dan kita perkirakan satu hari ini selesai.  Tanggal 13 nanti akan dilanjutkan ditingkat kecamatan," kata Komisioner KPU Kota Medan, Pandapotan Tamba melalui selulernya, Kamis pagi.Dijelaskannya, seluruh proses perhitungan ini dihadiri oleh panwas dan  saksi dari masing-masing calon presiden. Hal ini dilakukan. untuk menghindari  kecurangan yang terjadi seputar perolehan suara tersebut.Pilpres ini hanya terdiri dari 2 pasangan calon dan potensi melakukan kecuarangan menjadi sangat minim. Berbeda dengan pemilu legislatif yang lalu dimana sangat banyak caleg yang punya kepentingan," ungkapnya.Dijelaskannya, seluruh komisioner KPU Kota Medan menurutnya saat ini melakukan pemantauan di seluruh Kota Medan. Mereka berharap seluruh proses ini berjalan dengan lancar sehingga seluruhnya bisa selesai sesuai jadwal.

EDISI MEDAN | Proses perhitungan perolehan suara pemilu presiden (pilpres) 2014 mulai digelar hari ini, Kamis (10/7/2014) di tingkat Panitia Pemilih Setempat (PPS) / Kelurahan di Kota Medan.

Proses perhitungan ini  diperkirakan akan selesai selama 1 hari dan akan  dilanjutkan ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) .

” Ya, perhitungan suara mulai dihitung di tingkat PPS mulai hari ini dan kita perkirakan satu hari ini selesai.  Tanggal 13 nanti akan dilanjutkan ditingkat kecamatan,” kata Komisioner KPU Kota Medan, Pandapotan Tamba melalui selulernya, Kamis pagi.

Dijelaskannya, seluruh proses perhitungan ini dihadiri oleh panwas dan  saksi dari masing-masing calon presiden. Hal ini dilakukan. untuk menghindari  kecurangan yang terjadi seputar perolehan suara tersebut.

Baca Juga:  Ditpolair Peduli Pendidikan di SD Negeri Nelayan Seberang

Pilpres ini hanya terdiri dari 2 pasangan calon dan potensi melakukan kecuarangan menjadi sangat minim. Berbeda dengan pemilu legislatif yang lalu dimana sangat banyak caleg yang punya kepentingan,” ungkapnya.

Dijelaskannya, seluruh komisioner KPU Kota Medan menurutnya saat ini melakukan pemantauan di seluruh Kota Medan. Mereka berharap seluruh proses ini berjalan dengan lancar sehingga seluruhnya bisa selesai sesuai jadwal.

Terkait


Berita Terbaru