Home / NEWS / Jaga Keamanan dan Stabilitas Usai Pilpres

Jaga Keamanan dan Stabilitas Usai Pilpres


TANJUNG BALAI| Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berkunjung dan bersilaturahmi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjung Balai. Acara berlangsung penuh keakraban di rumah dinas Walikota Tanjung Balai, Thamrin Munthe, Jalan Sudirman, Tanjung Balai, Senin (14/7/2014).Rombongan Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumut dipimpin oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi beserta isteri Evi Diana Erry dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Sabrina, Staf Ahli Gubsu, Asren Nasution, Kepala Badan Perijinan dan Pelayanan Terpadu (BPPT) Pemprov Sumut Ferlin Nainggolan, Kepala BadanĀ  Koordinasi dan Penyuluhan (Bakorlu) Pemprov Sumut Bonar Sirait.Sementara jajaran Pemko Tanjung Balai, selain dihadiri tuan rumah Walikota Tanjung Balai Thamrin Munthe, juga dihadiri Wakil Walikota Tanjung Balai Rolel Harahap dan sejumlah SKPD Pemko Tanjung Balai dan unsur FKPD Kota Tanjung Balai.Dalam kesempatan tersebut, Wagubsu Tengku Erry menyatakan, selain silaturhami, kehadiran Tim Safari Ramadhan Pemrov Sumut juga selakigus melakukan peninjauan untuk mengetahui perkembangan pembangunan di Tanjung Balai."Tidak hanya perkembangan pembangun, tim juga ingin mengetahui apa kendala yang dihadapi daerah dalam menjalankan roda pemerintahan yang dikunjungi. Silaturahmi bulan suci Ramadhan ini kita manfaatkan saling berbagi pengalaman," sebut Erry.Erry juga mengatakan, Tim Safari Ramadhan Pemrov Sumut juga melakukan pemantauan terhadap sarana dan prasarana dilintasan yang dilalui, termasuk kondisi jalan raya yang menghubungkan satu Kabupaten ke Kabupaten lain."Kondisi jalan nasional di Sumuatera Utara, 72 persen dalam keadaan baik. Selebihnya dalam proses perbaikan," imbuhnya.Lebih lanjut Erry mengimbau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemko di Sumut untuk saling berkoordinasi dalam menjalankan pembangunan. Harmonisasi dan sinergitas tiap Kabupaten/Kota akan memudahkan dalam menjalankan roda pembangunan."Saya juga berharap Pemerintah Kabupaten dan Kota, terus menjaga kondisi keamanan di daerah masing-masing. Begitu juga dengan tokoh masyarakat, alim ulama, diharapkan memberikan suasana nyaman kepada masyarakat. Apalagi saat ini, kita baru melaksanakan Pemilihan Presiden. Semoga tidak ada gangguan stabilitas keamanan," harap Erry.Sementara Walikota Tanjung Balai, Thamrin Munthe mengatakan, kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumut merupakan bentuk kepedulian provinsi terhadap Pemerintah Daerah (Pemda)."Kunjungan ini membuat kami merasa diperhatikan. Selain itu, silaturahmi bisa memperjang usia. Semoga kita mendapat manfaat dari silaturahmi ini," ujar Thamrin.Dalam acara berbuka puasa dengan Pemko Tanjung Balai, Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumut secara simbolik juga menyerahkan bantuan kepada 100 anak yatim, 100 ulama dan bantuan kepada pembangunan Mesjid Nurul Djalal, Pulo Simardan, Tanjung Balai. [reza ananda| ray]

TANJUNG BALAI| Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berkunjung dan bersilaturahmi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjung Balai. Acara berlangsung penuh keakraban di rumah dinas Walikota Tanjung Balai, Thamrin Munthe, Jalan Sudirman, Tanjung Balai, Senin (14/7/2014).

Rombongan Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumut dipimpin oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi beserta isteri Evi Diana Erry dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Sabrina, Staf Ahli Gubsu, Asren Nasution, Kepala Badan Perijinan dan Pelayanan Terpadu (BPPT) Pemprov Sumut Ferlin Nainggolan, Kepala BadanĀ  Koordinasi dan Penyuluhan (Bakorlu) Pemprov Sumut Bonar Sirait.

Sementara jajaran Pemko Tanjung Balai, selain dihadiri tuan rumah Walikota Tanjung Balai Thamrin Munthe, juga dihadiri Wakil Walikota Tanjung Balai Rolel Harahap dan sejumlah SKPD Pemko Tanjung Balai dan unsur FKPD Kota Tanjung Balai.

Baca Juga:  Wagubsu "Fasilitasi" Pertemuan HMI dengan Ketua BPK RI

Dalam kesempatan tersebut, Wagubsu Tengku Erry menyatakan, selain silaturhami, kehadiran Tim Safari Ramadhan Pemrov Sumut juga selakigus melakukan peninjauan untuk mengetahui perkembangan pembangunan di Tanjung Balai.

“Tidak hanya perkembangan pembangun, tim juga ingin mengetahui apa kendala yang dihadapi daerah dalam menjalankan roda pemerintahan yang dikunjungi. Silaturahmi bulan suci Ramadhan ini kita manfaatkan saling berbagi pengalaman,” sebut Erry.

Erry juga mengatakan, Tim Safari Ramadhan Pemrov Sumut juga melakukan pemantauan terhadap sarana dan prasarana dilintasan yang dilalui, termasuk kondisi jalan raya yang menghubungkan satu Kabupaten ke Kabupaten lain.

“Kondisi jalan nasional di Sumuatera Utara, 72 persen dalam keadaan baik. Selebihnya dalam proses perbaikan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pangkosek Hanudnas III Pamitan kepada Wagubsu

Lebih lanjut Erry mengimbau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemko di Sumut untuk saling berkoordinasi dalam menjalankan pembangunan. Harmonisasi dan sinergitas tiap Kabupaten/Kota akan memudahkan dalam menjalankan roda pembangunan.

“Saya juga berharap Pemerintah Kabupaten dan Kota, terus menjaga kondisi keamanan di daerah masing-masing. Begitu juga dengan tokoh masyarakat, alim ulama, diharapkan memberikan suasana nyaman kepada masyarakat. Apalagi saat ini, kita baru melaksanakan Pemilihan Presiden. Semoga tidak ada gangguan stabilitas keamanan,” harap Erry.

Sementara Walikota Tanjung Balai, Thamrin Munthe mengatakan, kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumut merupakan bentuk kepedulian provinsi terhadap Pemerintah Daerah (Pemda).

Baca Juga:  Balita yang Dianiaya Ibu Tiri Mulai Ceria

“Kunjungan ini membuat kami merasa diperhatikan. Selain itu, silaturahmi bisa memperjang usia. Semoga kita mendapat manfaat dari silaturahmi ini,” ujar Thamrin.

Dalam acara berbuka puasa dengan Pemko Tanjung Balai, Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumut secara simbolik juga menyerahkan bantuan kepada 100 anak yatim, 100 ulama dan bantuan kepada pembangunan Mesjid Nurul Djalal, Pulo Simardan, Tanjung Balai. [reza ananda| ray]

Terkait


Berita Terbaru