Home / NEWS / Pesawat Malaysia Airlines Bawa 280 Penumpang Jatuh di Ukraina

Pesawat Malaysia Airlines Bawa 280 Penumpang Jatuh di Ukraina


JAKARTA| Kabar tak sedap kembali menimpa maskapai penerbangan Malaysia Airlines. Belum usai tragedi MH 370 yang hilang, kini maskapai tersebut kembali dilaporkan jatuh di kawasan Ukraina di dekat perbatasan dengan Rusia. Demikian dilaporkan kantor berita Rusia Interfax.

Seperti dilansir kantor berita BBC Indonesia, pesawat Boeing 777 tersebut membawa 280 penumpang dan 15 awak dalam penerbangan dari Amsterdam ke Kuala Lumpur dan jatuh sekitar 50 mil sebelum memasuki wilayah Rusia.

Sumber yang dikutip Interfax mengatakan pesawat terbakar di darat.

Seorang juru bicara di Bandara Schiphol Amsterdam mengatakan mereka sedang mendalami laporan jatuhnya pesawat itu namun masuh belum mendapat informasi sejauh ini.

Baca Juga:  Yonmarhanlan I Silaturahmi dengan Media

Sementara seorang pejabat Kementerian Perhubungan Malaysia mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa mereka belum mendapat informasi tentang pesawat apa pun yang jatuh.

Namun pesan Twitter Malaysia Airlines menyebutkan, “Hilang kontak dengan MH17 dari Amsterdam.”

“Posisi terakhir yang diketahui di wilayah udara Ukraina. Rincian lebih lanjut akan menyusul.”

Sumber lain di badan keamanan Ukraina, yang dikutip Interfax, mengatakan pesawat hilang dari radar pada ketinggian 10.000 meter dan jatuh di dekat kota Shakhtyorsk.

Bulan Maret lalu, pesawat Malaysia Airlines MH370, yang mengangkut 239 penumpang, hilang dalam perjalangan dari Kuala Lumpur menuju Beijing.

Baca Juga:  Gubsu Serukan Salat Ghaib untuk Korban Hercules

Hingga saat ini upaya bersama internasional masih Klik belum berhasil Klik menemukan pesawat MH370 tersebut. [ray]

Terkait


Berita Terbaru