Home / NEWS / Korban Rekayasa Politik, Arya Sinulingga Laporkan Tempo

Korban Rekayasa Politik, Arya Sinulingga Laporkan Tempo


JAKARTA | Anggota tim pemenangan Prabowo-Hatta, Arya Sinulingga akhirnya melaporkan Tempo ke Mabes Polri. Arya merasa difitnah oleh Tempo yang menyebarkan berita bohong. Laporan tersebut bernomor LP/704/VII/2014.

Kasus berawal ketika Tempo Online memuat berita tentang penangkapan yang dilakukan KPK. Kemudian berita itu tersebar melalui twitter.

“Saya ditangkap tangan oleh KPK terkait pilpres, tulisan di Tempo online, kemudian beberapa orang di twitter  menyebarkan berita itu. Ini fitnah dan pencemaran nama baik,” ujarnya yang turut melaporkan sejumlah pemilik akun twitter ke Mabes Polri.

Sementara pengacara Arya, Habiburokhman menilai, pemberitaan Tempoadalah sebuah rekayasa politik untuk menghancurkan nama baik salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden yang sedang bertarung di pilpres 2014.

Baca Juga:  Seekor Buaya yang Resah Warga Ditangkap dengan Umpan Bebek

“Ini rekayasa politik, mereka ingin cemarkan nama baik,” katanya.

Habiburokhman bilang, rekayasa tersebut terencana. “Diberitakan dan seolah-olah  meralat, jadi mereka tahu, tapi, pemberitaan sudah kemana-mana, dan sulit untuk direhabilitasi hanya dengan penghapusan timeline. Mereka  merasa target terpenuhi, tercemarnya nama baik Arya dan Prabowo- Hatta, kami tahu sepak terjang mereka,” tuding dia.

Selain Tempo Online, Arya juga melaporkan Yuddy Chrisnandi, A, Syukron Amin, Poltak Hotra Dero, dan Akun JKW4ALL. Mereka dianggap telah menyebarkan fitnah dan melakukan pencemaran nama baik. [ded]

Terkait


Berita Terbaru