Home / SUMUT / Desa Linggatiga Juara Lomba Desa Swasembada se Sumut

Desa Linggatiga Juara Lomba Desa Swasembada se Sumut


 RANTAUPRAPAT | Desa Linggatiga Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu berhasil meraih Juara I Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2014 Tingkat Perkembangan Desa Swasembada se Sumut. Penghargaan itu, sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor. 188.44/502/KPTS/2014 Tanggal 2 Juli 2014 Tentang Penetapan Desa dan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Demikian dijelaskan Kabag Humas Infokom Sugeng, Rabu (13/8) usai menghadiri ceramah Jiwa Semangat Nilai (JSN) 45 dan ceramah Anti Narkoba yang dilaksanakan di Aula SMK Negeri 2 Rantauprapat. Dijelaskan Sugeng, prestasi Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara ini juga pernah diraih oleh Kelurahan Cendana Kecamatan Rantau Utara pada tahun 2001. Menurut Sugeng, terkait dengan prestasi Desa Swasembada Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang diraih Desa Linggatiga ini, maka Kepala Desa Linggatiga Suprianto diundang secara khusus untuk mengikuti berbagai kegiatan kenegaraan di Jakarta dalam rangka Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI ke-69. Dan kegiatan yang akan diikuti atau dihadiri Kepala Desa Linggatiga tersebut antara lain, Menghadiri Sidang MPR untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI beserta Nota Pengantar Keuangan, kemudian mengikuti Detik-Detik Proklamasi serta Perayaan HUT Kemerdekaan RI maupun Jamuan Kenegaraan. Selain itu, Kepala Desa Linggatiga Suprianto bersama Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa Linggatiga didampingi Camat Bilah Hulu dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bilah Hulu serta Pejabat atau Staf yang membidangi Lomba Desa/Kelurahan pada Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa/Kelurahan Kabupaten Labuhanbatu juga akan mengikuti Pertemuan Temu Karya Nasional yang akan berlangsung dari tanggal 14 s/d 19 Agustus 2014 di Hotel Redtop Jalan Pacenongan 72 Jakarta Pusat. Sugeng menambahkan, prestasi Labuhanbatu Tingkat Nasional maupun Provinsi Sumatera Utara pada Tahun 2014, diantaranya adalah Prestasi Penghargaan K3 dari Menakertrans RI, Penghargaan SLHD dari Menteri Lingkungan Hidup dan Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN Pusat. Sedangkan pada Tingkat Provinsi Sumatera Utara Kabupaten Labuhanbatu memperoleh Juara II Lomba Kontes Ternak Sapi Kategori Sapi Betina Peranakan Ongole (PO). Bahkan Kabupaten Labuhanbatu juga terpilih sebagai Ornamen Stand Terbaik Kategori Umum pada Jambore Teknologi Tepat Guna (TTG) Kader Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) XIV Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Dan yang terakhir sebagai Juara I Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2014 Tingkat Perkembangan Desa Swasembada yang diraih Desa Linggatiga Kecamatan Bilah Hulu ini. (jar) 

 

RANTAUPRAPAT | Desa Linggatiga Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu berhasil meraih Juara I Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2014 Tingkat Perkembangan Desa Swasembada se Sumut.

 

Penghargaan itu, sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor. 188.44/502/KPTS/2014 Tanggal 2 Juli 2014 Tentang Penetapan Desa dan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

 

Demikian dijelaskan Kabag Humas Infokom Sugeng, Rabu (13/8) usai menghadiri ceramah Jiwa Semangat Nilai (JSN) 45 dan ceramah Anti Narkoba yang dilaksanakan di Aula SMK Negeri 2 Rantauprapat.

 

Dijelaskan Sugeng, prestasi Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara ini juga pernah diraih oleh Kelurahan Cendana Kecamatan Rantau Utara pada tahun 2001.

Baca Juga:  PKB Dukung Tengku Erry di Pilgubsu 2018

 

Menurut Sugeng, terkait dengan prestasi Desa Swasembada Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang diraih Desa Linggatiga ini, maka Kepala Desa Linggatiga Suprianto diundang secara khusus untuk mengikuti berbagai kegiatan kenegaraan di Jakarta dalam rangka Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI ke-69.

 

Dan kegiatan yang akan diikuti atau dihadiri Kepala Desa Linggatiga tersebut antara lain, Menghadiri Sidang MPR untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI beserta Nota Pengantar Keuangan, kemudian mengikuti Detik-Detik Proklamasi serta Perayaan HUT Kemerdekaan RI maupun Jamuan Kenegaraan.

 

Selain itu, Kepala Desa Linggatiga Suprianto bersama Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa Linggatiga didampingi Camat Bilah Hulu dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bilah Hulu serta Pejabat atau Staf yang membidangi Lomba Desa/Kelurahan pada Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa/Kelurahan Kabupaten Labuhanbatu juga akan mengikuti Pertemuan Temu Karya Nasional yang akan berlangsung dari tanggal 14 s/d 19 Agustus 2014 di Hotel Redtop Jalan Pacenongan 72 Jakarta Pusat.

Baca Juga:  Sektor Wisata Sumut Ditarget Sumbang Rp 30 Triliun

 

Sugeng menambahkan, prestasi Labuhanbatu Tingkat Nasional maupun Provinsi Sumatera Utara pada Tahun 2014, diantaranya adalah Prestasi Penghargaan K3 dari Menakertrans RI, Penghargaan SLHD dari Menteri Lingkungan Hidup dan Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN Pusat.

 

Sedangkan pada Tingkat Provinsi Sumatera Utara Kabupaten Labuhanbatu memperoleh Juara II Lomba Kontes Ternak Sapi Kategori Sapi Betina Peranakan Ongole (PO). Bahkan Kabupaten Labuhanbatu juga terpilih sebagai Ornamen Stand Terbaik Kategori Umum pada Jambore Teknologi Tepat Guna (TTG) Kader Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) XIV Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

 

Dan yang terakhir sebagai Juara I Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2014 Tingkat Perkembangan Desa Swasembada yang diraih Desa Linggatiga Kecamatan Bilah Hulu ini. (jar)

Baca Juga:  Wagubsu Minta Siswa dan Sekolah Jujur dalam UN SMP

 

Terkait


Berita Terbaru