Home / SUMUT / HUT RI ke 69, Organisasi Kepemudan Labusel Pawai Obor

HUT RI ke 69, Organisasi Kepemudan Labusel Pawai Obor


KOTAPINANG | Ratusan pemuda-pemudi yang tergabung dari berbagai organisasi di kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar Long March dan Pawai Obor keliling.Rute yang diambil sepanjang jalan Sudirman Kotapinang Labusel, dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-69 di Kecamatan Kotapinang Labusel.Ketua Karang Taruna Labusel Faisal Nurdin Rustam Effendi Nasution, Minggu (17/8) mengatakan, terlaksananya kegiatan 'Long Mach Pawai Obor' adalah bentuk pastisipasi dari berbagai organisasi kemasyarakat serta kepemudaan dalam penyambut HUT Proklamasi RI ke-69 di kabupaten Labuhanbatu Selatan."Acara Pawai Obor dilakukan adalah bentuk pastisipasi dari organisasi pemuda dan masyarakat di Labusel yang turut meriahkan HUT Proklamasi tahun ini," ujar Faisal.Dijelaskannya, untuk rute kegiatan pawai obor pusatnya dimulai dari Pendopo MHB Kotapinang sampai Jalan Kampung Labuhan Kotapinang dengan peserta diperkirakan mencapai 400 orang yang masing-masing membawa satu obor.Maksud serta tujuan digelarnya pawai obor selain untuk menghibur masyarakat tentunya sebagai penghargaan yang diberikan masyarakat atas jasa-jasa para pahlawan dalam membela tanah air Indonesia tercinta. "Sudah sepantasnya kita sebagai bangsa Indonesia harus menjunjung tinggi arti kemerdekaan HUT RI ke-69 dengan kemeriahan seperti pawai obor,”ujar Faisal.Adapun organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan terdiri dari massa organisasi Karang Taruna Labusel, Palang Merah Indonesia Labusel, PP Labusel dan MPI Labusel.Saat pelepasan 'Long Mach Pawai Obor' langsung dilepas Ketua DPRD Labusel Fery Andhika Dalimunthe, Wabup Labusel Maslin Pulungan dan Kanit Bimas Polsek Kotapinang AKP Sinambela. [mhr/jar]

KOTAPINANG | Ratusan pemuda-pemudi yang tergabung dari berbagai organisasi di kabupaten Labuhanbatu Selatan menggelar Long March dan Pawai Obor keliling.

Rute yang diambil sepanjang jalan Sudirman Kotapinang Labusel, dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-69 di Kecamatan Kotapinang Labusel.

Ketua Karang Taruna Labusel Faisal Nurdin Rustam Effendi Nasution, Minggu (17/8) mengatakan, terlaksananya kegiatan ‘Long Mach Pawai Obor’ adalah bentuk pastisipasi dari berbagai organisasi kemasyarakat serta kepemudaan dalam penyambut HUT Proklamasi RI ke-69 di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Acara Pawai Obor dilakukan adalah bentuk pastisipasi dari organisasi pemuda dan masyarakat di Labusel yang turut meriahkan HUT Proklamasi tahun ini,” ujar Faisal.

Baca Juga:  Ini Kata Bulog Sumut Tentang Stok Beras Di Sumut

Dijelaskannya, untuk rute kegiatan pawai obor pusatnya dimulai dari Pendopo MHB Kotapinang sampai Jalan Kampung Labuhan Kotapinang dengan peserta diperkirakan mencapai 400 orang yang masing-masing membawa satu obor.

Maksud serta tujuan digelarnya pawai obor selain untuk menghibur masyarakat tentunya sebagai penghargaan yang diberikan masyarakat atas jasa-jasa para pahlawan dalam membela tanah air Indonesia tercinta. “Sudah sepantasnya kita sebagai bangsa Indonesia harus menjunjung tinggi arti kemerdekaan HUT RI ke-69 dengan kemeriahan seperti pawai obor,”ujar Faisal.

Adapun organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan terdiri dari massa organisasi Karang Taruna Labusel, Palang Merah Indonesia Labusel, PP Labusel dan MPI Labusel.

Baca Juga:  Rudi Alfahri Rangkuti Reses Ke 2, Jemput Aspirasi Door To Door

Saat pelepasan ‘Long Mach Pawai Obor’ langsung dilepas Ketua DPRD Labusel Fery Andhika Dalimunthe, Wabup Labusel Maslin Pulungan dan Kanit Bimas Polsek Kotapinang AKP Sinambela. [mhr/jar]

Terkait


Berita Terbaru