Home / NEWS / Jumat Besok, KPU Sumut Gelar Rapat Persiapan Pilkada 2015

Jumat Besok, KPU Sumut Gelar Rapat Persiapan Pilkada 2015


[caption id="attachment_526" align="alignleft" width="280"]Nazir Salim Manik Nazir Salim Manik[/caption]MEDAN| Anggota KPU Sumut Nazir Salim Manik menyebutkan, pihaknya bersama KPU kabupaten kota se-SUmut rencananya akan menggelar rapat koordinasi bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), Jumat (5/9/2014). Rapat tersebut untuk membahas kesiapan KPU kabupaten/kota dalam menghadapi pilkada.Rapat koordinasi itu juga dimaksudkan untuk wadah bagi KPU kabupaten/kota mengusulkan jadwal pemungutan suara pilkada dan sejauh mana kesiapan pelaksanaannya."Mungkin nanti di sana (rapat koordinasi-red) mereka akan memberitahu rencana mereka, kapan pemungutan suara beserta alasan-alasannya," kata Nazir seperti dilansir MedanBisnis hari ini, Rabu (3/9/2014).Menurutnya, jadwal pemungutan suara ini harus disusun dengan matang dengan memperhatikan kondisi lokal masing-masing daerah. "KPU Sumut sebagai lembaga supervisi akan mempertanyakan kenapa memilih tanggal itu dan pertimbangan-pertimbangannya," sebut Nazir.Untuk diketahui, di Sumut ada 14 kabupaten/kota yang dijadwalkan akan menggelar pilkada pada tahun 2015. Sedangkan pada tahun 2016, ada 11 kabupaten/kota yang juga dijadwalkan akan menggelar pilkada. Sejauh ini wacana pilkada serentak masih mengemuka, namun belum bisa dipastikan apakah wacana ini akan terwujud. [ray]
Nazir Salim Manik
Nazir Salim Manik

MEDAN| Anggota KPU Sumut Nazir Salim Manik menyebutkan, pihaknya bersama KPU kabupaten kota se-SUmut rencananya akan menggelar rapat koordinasi bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), Jumat (5/9/2014). Rapat tersebut untuk membahas kesiapan KPU kabupaten/kota dalam menghadapi pilkada.

Rapat koordinasi itu juga dimaksudkan untuk wadah bagi KPU kabupaten/kota mengusulkan jadwal pemungutan suara pilkada dan sejauh mana kesiapan pelaksanaannya.

“Mungkin nanti di sana (rapat koordinasi-red) mereka akan memberitahu rencana mereka, kapan pemungutan suara beserta alasan-alasannya,” kata Nazir seperti dilansir MedanBisnis hari ini, Rabu (3/9/2014).

Menurutnya, jadwal pemungutan suara ini harus disusun dengan matang dengan memperhatikan kondisi lokal masing-masing daerah. “KPU Sumut sebagai lembaga supervisi akan mempertanyakan kenapa memilih tanggal itu dan pertimbangan-pertimbangannya,” sebut Nazir.

Baca Juga:  Vonis Jessica Gegerkan Ranah Hukum, Ini Sikap Komisi Yudisial

Untuk diketahui, di Sumut ada 14 kabupaten/kota yang dijadwalkan akan menggelar pilkada pada tahun 2015. Sedangkan pada tahun 2016, ada 11 kabupaten/kota yang juga dijadwalkan akan menggelar pilkada. Sejauh ini wacana pilkada serentak masih mengemuka, namun belum bisa dipastikan apakah wacana ini akan terwujud. [ray]

Terkait


Berita Terbaru