Home / COMMUNITY / Tabur Bunga ke TMP Awali HUT TNI ke 69 di Sumut

Tabur Bunga ke TMP Awali HUT TNI ke 69 di Sumut


Wagub Sumut dan jajaran FKPD Sumut ziarah di TMP Medan, Jl. Sisingamangaraja Medan, Senin (6/10/2014). Ziarah tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT TNI ke 69 yang terkonsentrasi di Aula Lantamal I Belawan, Selasa (7/10/2014). [Foto: Istimewa]

MEDAN| Ziarah ke ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Medan menandai rangkaian peringatan HUT TNI ke 69 yang dilakukan Jajaran Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) Sumatera Utara (Sumut) berziarah , Senin (6/10/2014).

Jajaran FKPD Sumut yang turut dalam ziarah ke TMPK di Jalan Sisingamangaraja Medan masing-masing Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi, Ketua Ketua DPRD Sumut Sementara Ajib Shah, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Kasdam I/BB Brigjen TNI Cucu Sumantri.

Ada juga Danlamal I Belawan Kolonel Laut (P) Pulung Prambudi, Pangkosek Hanudnas III Kolonel Pnb Supriharsanto, Kapolda Sumut Irjen Pol Eko Hadi Sutejdo dan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Basaruddin.

Baca Juga:  USAID Prioritas Fasilitasi Renstra Pendidikan Wujudkan Medan Rumah Kita

Dalam prosesi ziarah, Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi dan rombongan menggelar upacara tabur bunga, sebagai bentuk perhargaan kepada jasa para TNI yang telah mengabdikan hidupnya dalam merebut kemerdekaan.

Dalam kesempatan tersebut, Erry berpesan kepada generasi muda untuk mengambil hikmah dari perjuangan para pahlawan yang gugur di medan pertempuran. Jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan layak mendapat apresiasi.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengingat jasa-jasa para pahlawannya. Dari itu, kita sebagai generasi penerus bangsa, harus mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik mungkin. Mari kita wujudkan cita-cita para pejuang yakni membawa Indonesia menjadi bangsa yang berdaulat, bermartabat dan sejahtera,” ujar Erry.

Baca Juga:  PRSU Kembali Digelar

Erry juga mengatakan, upaya menangkal rongrongan salah satunya dengan mempertebal ilmu agama dan membekali diri dengan berbagai keahlian yang bermanfaat. [ray]

Terkait


Berita Terbaru