Home / SUMUT / Sepeda Motor Aktivis Raib di Parkiran Kantor DPRD

Sepeda Motor Aktivis Raib di Parkiran Kantor DPRD


 RANTAUPRAPAT | Satu unit sepedamotor Honda Beat BK 5959 YBA raib dari parkiran kantor DPRD Labuhanbatu di kawasan jalan SM Raja Rantauprapat, Senin (27/10/2014) siang, sekitar pukul 14.00 WIB. Sepeda motor milik Muktar Efendi Rangkuti, aktivis pemuda di Labuhanbatu itu hilang saat ditinggal satu jam di parkiran kantor wakil rakyat tersebut. "Saya mau jumpai anggota DPRD ke dalam, kreta saya parkir di parkiran. Tapi setelah hampir satu jam di dalam, kereta sudah gak ada," jelas Muktar saat ditemui wartawan di kantor DPRD Labuhanbatu. Memang, kata Muktar, kunci kontak sepeda motornya itu, tanpa ia sadari tinggal di jok keretanya. "Jadi waktu masukkan jaket ke bagasi, lupa bawa kunci kontaknya yang tersangkut di jok kereta," ungkapnya.Sialnya lagi, kata Muktar, STNK sepeda motornya itu juga tertinggal di dalam bagasi sepeda motornya itu. "Jadi tinggal enak ajala pencuri itu, dapat kereta lengkap dengan STNK," kesalnya.Saat itu, Muktar pun mengaku mendatangi pihak Sekretariat DPRD untuk melihat kamera CCTV yang terpasang di depan parkiran kantar DPRD tersebut. "Tapi mereka bilang, kamera cctv gak hidup karena sudah rusak," ungkapnya Berharap sepeda motornya kembali, Muktar pun membuat laporan pengaduan ke Mapolres Labuhanbatu. "Tapi laporannya belum selesai, karena masih melengkapi berkas salinan STNK-nya," ujarnya. Sumber di lingkungan kantor DPRD menyebutkan, aksi pencurian sepeda motor memang sering terjadi di kantor DPRD tersebut. "Pernah juga kemaren kereta staf hilang, tapi gak bisa bilang apa-apa, karena cctv di parkiran rusak dan satpam di pos pintu keluar masuk sudah gak ada lagi yang jaga," jelas oknum PNS di lingkungan sekretariat DPRD Labuhanbatu yang ingin namanya dirahasiakan. Plt Sekwan DPRD Labuhanbatu Agus yang dikonfirmasi membenarkan jika cctv dibeberapa tidak gedung rakyat tersebut telah lama rusak. "Dan memang sejak cctv itu rusak kita sering kehilangan dikantor ini," ungkapnya. Dia juga tak menyangkal jika pos pintu masuk dan keluar kantor DPRD tersebut sering ditinggal kosong tanpa penjagaaan. "Padahal kita sudah sering menegur petugas jaga itu melalui kadis Kesbang Linmas. Tapi tetap saja, kadang mereka jaga kadang tidak," ucapnya. Namun begitu, Agus berjanji akan membenahi sistem keamanan di likungan kantor DPRD tersebut. "Karena saya juga sudah ditegur ketua DPRD tadi, makanya nanti kita akan anggarkan perbaikan cctv itu," ujarnya. Sementara Kanit Ranmor Polres Labuhanbatu Ipda Guntoro mengaku telah mendapatkan informasi terkait hilangnya sepeda motor di parkiran kantor DPRD tersebut. "Dan anggota kita sudah melakukan pencarian," ungkapnya. [ko/jar]

 

RANTAUPRAPAT | Satu unit sepedamotor Honda Beat BK 5959 YBA raib dari parkiran kantor DPRD Labuhanbatu di kawasan jalan SM Raja Rantauprapat, Senin (27/10/2014) siang, sekitar pukul 14.00 WIB. Sepeda motor milik Muktar Efendi Rangkuti, aktivis pemuda di Labuhanbatu itu hilang saat ditinggal satu jam di parkiran kantor wakil rakyat tersebut. “Saya mau jumpai anggota DPRD ke dalam, kreta saya parkir di parkiran. Tapi setelah hampir satu jam di dalam, kereta sudah gak ada,” jelas Muktar saat ditemui wartawan di kantor DPRD Labuhanbatu.

 

Memang, kata Muktar, kunci kontak sepeda motornya itu, tanpa ia sadari tinggal di jok keretanya.
“Jadi waktu masukkan jaket ke bagasi, lupa bawa kunci kontaknya yang tersangkut di jok kereta,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pengenaan Tarif PBB Baru Bebani Masyarakat Labuhanbatu

Sialnya lagi, kata Muktar, STNK sepeda motornya itu juga tertinggal di dalam bagasi sepeda motornya itu. “Jadi tinggal enak ajala pencuri itu, dapat kereta lengkap dengan STNK,” kesalnya.

Saat itu, Muktar pun mengaku mendatangi pihak Sekretariat DPRD untuk melihat kamera CCTV yang terpasang di depan parkiran kantar DPRD tersebut. “Tapi mereka bilang, kamera cctv gak hidup karena sudah rusak,” ungkapnya

 

Berharap sepeda motornya kembali, Muktar pun membuat laporan pengaduan ke Mapolres Labuhanbatu. “Tapi laporannya belum selesai, karena masih melengkapi berkas salinan STNK-nya,” ujarnya.

 

Sumber di lingkungan kantor DPRD menyebutkan, aksi pencurian sepeda motor memang sering terjadi di kantor DPRD tersebut. “Pernah juga kemaren kereta staf hilang, tapi gak bisa bilang apa-apa, karena cctv di parkiran rusak dan satpam di pos pintu keluar masuk sudah gak ada lagi yang jaga,” jelas oknum PNS di lingkungan sekretariat DPRD Labuhanbatu yang ingin namanya dirahasiakan.

Baca Juga:  Daftar di Gerindra, Ajie Karim Geser Peta Politik Binjai 2020

 

Plt Sekwan DPRD Labuhanbatu Agus yang dikonfirmasi membenarkan jika cctv dibeberapa tidak gedung rakyat tersebut telah lama rusak. “Dan memang sejak cctv itu rusak kita sering kehilangan dikantor ini,” ungkapnya.

 

Dia juga tak menyangkal jika pos pintu masuk dan keluar kantor DPRD tersebut sering ditinggal kosong tanpa penjagaaan. “Padahal kita sudah sering menegur petugas jaga itu melalui kadis Kesbang Linmas. Tapi tetap saja, kadang mereka jaga kadang tidak,” ucapnya.

 

Namun begitu, Agus berjanji akan membenahi sistem keamanan di likungan kantor DPRD tersebut. “Karena saya juga sudah ditegur ketua DPRD tadi, makanya nanti kita akan anggarkan perbaikan cctv itu,” ujarnya.

Baca Juga:  3 Bulan Diresmikan, Kantor Bupati Labuhanbatu Mulai Rusak

 

Sementara Kanit Ranmor Polres Labuhanbatu Ipda Guntoro mengaku telah mendapatkan informasi terkait hilangnya sepeda motor di parkiran kantor DPRD tersebut. “Dan anggota kita sudah melakukan pencarian,” ungkapnya. [ko/jar]

Terkait


Berita Terbaru