Home / COMMUNITY / Ini Cara Wagub, Nge-tes Kemampuan Finalis Puteri Sumut

Ini Cara Wagub, Nge-tes Kemampuan Finalis Puteri Sumut


MEDAN. Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi adakan jamuan makan malam untuk 20 finalis Puteri Sumut 2014 di Restoran Taifan, Capital Building, Jalan Balai Kota Medan, Sabtu (24/10/2014).  Erry didampingi isteri Evi Diana Erry lantas memberikan wejangan supaya Finalis Puteri Sumut tidak hanya mengejar prestasi, namun juga sebagai agen yang mempromosikan potensi daerah di ajang pemilihan Puteri Indonesia.

Ada hal menarik dalam jamuan makan malam tersebut. Yakni ketika Wagub Tengku Erry Nuradi nge-tes para finalis Puteri Sumut mempraktikan cara minum yang baik.

Permintaan tersebut menguji kesiapan finalis sebelum melangkah ke ajang Pemilihan Puteri Indonesia yang akan berlangsung di Jakarta pada Februari mendatang.

“Tata cara minum yang baik itu, gelas mendekat ke mulut. Bukan mulut yang maju mendekati bibir gelas. Sikap tubuh dan cara memegang gelas juga harus diperhatikan agar air tidak tumpah,” sebut Erry.

Baca Juga:  Wagubsu Terganggu dengan Stigma Sumut Ladang Korupsi

Usai menguji kemampuan memahami tata cara minum, Erry kemudian melempar sejumlah pertanyaan seputar pariwisata. Pertanyaan tersebut untuk menggali kemampuan inteligensi dan kecakapan berbicara, penguasaan pengetahuan umum dan sudut pandang para finalis.

“Finalis yang akan mewakili Sumut nanti, tidak hanya mengejar prestasi, tetapi juga harus mampu mengenalkan potensi Sumut ke tingkat nasional. Mulai dari budaya, adat istiadat, potensi pariwisata, pertanian dan lain sebagainya,” harap Erry.

Erry juga menyatakan, peran Puteri Sumut sangat strategis dalam mempromosikan potensi daerah, karena keberadaan para finalis di ajan Pemilihan Puteri Indonesia akan menyedot banyak perhatian masyarakat nantinya.

“Siapapun yang akan mewakili Sumut nantinya, jangan lupa promosikan potensi daerah Sumut untuk mendorong laju pembangunan,” harap Erry.

Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi didampingi isteri Evi Diana Erry, Kadis Pariwisata Sumut Elisa Marbun, Kasdim 0201/BB Kol Inf S Zega, Ketua Panitia Nasional Puteri Indonesia Dwi Purwanti, Ketua Pantia Puteri Sumut Lili Roro berphoto bersama dengan 20 finalis Puteri Sumut usai jamuan makan malam di Restoran Taifan, Capital Building, Jl. Balai Kota Medan, Sabtu (24/10/2014).
Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi didampingi isteri Evi Diana Erry, Kadis Pariwisata Sumut Elisa Marbun, Kasdim 0201/BB Kol Inf S Zega, Ketua Panitia Nasional Puteri Indonesia Dwi Purwanti, Ketua Pantia Puteri Sumut Lili Roro berphoto bersama dengan 20 finalis Puteri Sumut usai jamuan makan malam di Restoran Taifan, Capital Building, Jl. Balai Kota Medan, Sabtu (24/10/2014).

Sementara Ketua Panitia Nasional Pemilihan Puteri Indonesia, Dwi Purwanti mengatakan, Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia akan berlangsung di Jakarta pada pertengahan Februari 2015 mendatang. Setiap provinsi akan mengirimkan seorang perwakilannya, setelah melewati proses seleksi ketat di daerah masing-masing.

Baca Juga:  Rayakan Milad ke 2, IPEMI Sumut Santuni Dhuafa Di Medan Polonia

Untuk Sumut, Grand Final Pemilihan Puteri Sumut berlangsung di Gedung Regalle, Jalan Adam Malik Medan, Sabtu (25/10/2014) malam. Sebelum Grand Final tingkat Sumut, 20 finalis yang telah melewati proses interview dan lulus seleksi, mendapat pembekalan keahlian dari pembimbing, mencakup uji kesahatan, kecakapan berbicara, keselarasan berbusana, intelijensia.

“Para pembimbing juga mengasah kemampuan dan bakat personal para finalis, seperti menyanyi, menari dan lainnya. Finalis yang akan mewakili Sumut ke Jakarta nanti hanya satu orang. Finalis adalah pemenang di tingkat Sumut,” ujar Dwi.

Salah seorang finalis Puteri Sumut, Farah Hanisah Suri Nasution mengaku, kecantikan perempuan tidak sebatas fisik semata, tetapi harus didukung kemampuan berfikir dan bersikap.

“Cantik itu tampil nyaman. Rasa nyaman akan muncul jika kita memiliki kemampuan befikir yang diselaraskan dengan sikap beritik,” ujar Farah.

Baca Juga:  Luas Kawasan Hutan di Sumut Berdasarkan SK Menhut No.579/2014

Mahasiswa Fakultas Sastra Belanda Universitas Indonesia (UI) Semester V asal Medan ini berharap dapat mewakili Sumut ke ajang Pemilihan Puteri Indonesia di Jakarta. [reza]

Terkait


Berita Terbaru