Home / COMMUNITY / Rabung dan Paku dari Pusaka Indonesia untuk Korban Sinabung

Rabung dan Paku dari Pusaka Indonesia untuk Korban Sinabung


MEDAN| Sebanyak 703 lembar rabung dan 565 kg paku seng diserahkan Yayasan Pusaka Indonesia kepada korban erupsi Gunung Sinabung di Desa Kuta Tengah Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo.

Koordinator program rehabilitasi masyarakat terpapar erupsi gunung Sinabung Yayasan Pusaka Indonesia Marjoko, dalam siaran persnya Senin (27/10/2014), mengatakan, bantuan akan membantu warga karena sebagian besar rumah seng, rumah peduduk seputaran Sinabung rusak atapnya.

“Kami berharap para pengungsi bisa hidup normal kembali dan bantuan rabung dan paku yang diberikan bisa meringankan beban pengungsi,” katanya.

Marjoko juga mengharapkan uluran tangan pihak-pihak yang mau membantu untuk terus memberikan bantuan kepada korban erupsi Sinabung, karena erupsi Sinabung memberikan dampak yang cukup besar bagi perekomian sebagian besar masyarakat seputaran Sinabung.

Baca Juga:  Sinabung, Kunjungan Kerja Pertama Jokowi Sebagai Presiden

Terpisah, Ketua Badan Pengurus Yayasan Pusaka Indonesia Fatwa Fadillah mengatakan selain bantuan rabung dan paku Yayasan Pusaka Indonesia juga memberikan bantuan berupa bantuan padat karya dan pendidikan pengurangan resiko bencana (PRB) di lima desa yakni Desa Kuta Tengah, Sigarang-garang, Kebayaken, Kuta Gugung dan Desa Sukanalu.

“Ini merupakan komitmen lembaga, langkah ini juga merupakan bahagian dari rasa tanggung jawab bersama terhadap kelangsungan kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat secara luas,” ungkap Fatwa. [reza]

Terkait


Berita Terbaru