Home / COMMUNITY / Muallaf di Bireuen Terima Perlengkapan Salat

Muallaf di Bireuen Terima Perlengkapan Salat


BIREUEN, ACEH | Alex begitulah nama lelaki dari Manado ini sebelum masuk Islam. Namun berkat hidayat Allah, pada Kamis (9/10/2014) lalu, Alex telah ditakdirkan Allah untuk memeluk agama Islam di Pandrah, Bireuen, Aceh.

“Saya bersyukur bisa hidup dengan petunjuk Allah bersama-sama orang Islam lainnya,” ungkap Alex yang kini memiliki nama barunya Muhammad Nur Hidayatullah, saat ditemui media ini di sela-sela penyaluran dana zakat, infaq dan sadaqah yang di gelar Baitul mal Bireuen, Senin (24/11/2014).

“Alhamdulillah tadi saya diberi bantuan berupa perlengkapan alat salat dan sejumlah uang. Saya bersyukur karena pemerintah Bireuen mau membantu orang seperti kami yang muallaf, sekali lagi saya sangat bersyukur pada Allah,” ungkap Muhammad Nur Hidayatullah kepada media ini.

Baca Juga:  Siar Tour Berangkatkan 61 Jemaah Haji Khusus

Kepala Badan Pelaksana Baitul Mal Kabupaten Bireuen, Tgk Murtadha yusuf mengatakan, penyaluran dana zakat hari ini, berjumlah Rp 667 juta lebih untuk warga fakir, miskin dan sejumlah siswa SD, SMP dan SMA-SMK.

Bupati Bireuen Ruslan M Daud dalam arahannya saat mebuka acara penyaluran zakat, infaq dan sadaqah, mengatakan penyaluran ini merupakan sesuatu hal yang sangat positif dan pemerintah akan terus berusaha dan mengupayakan agar bisa kita bantu lebih banyak kedepan.

Dana zakat, infaq dan sadaqah yang di salurkan hari ini bersumber dari pemotongan zakat gaji PNS yang mencapai nisab di atas Rp 3.800.000, dikenakan pemotongan zakat sebesar 2,5 % dan gaji PNS di bawah Rp 3.800.000, dikenakan pemotongan infaq sebesar 1 % serta setoran infaq dari rekanan pemerintah Kabupaten Bireuen. [Tarmizi/Ray]

Terkait


Berita Terbaru