Home / COMMUNITY / Regina Idol Meriahkan Natal Oikumene Sumut 2014

Regina Idol Meriahkan Natal Oikumene Sumut 2014


Regina Idol
Regina Idol
Regina Idol

Artis Regina Idol akan memeriahkan acara Perayaan Natal Oikoumene Sumatera Utara 2014 di Lapangan Eks Bandara Polonia Medan, Minggu (28/12) mendatang. Selain Regina, ada juga artis lainnya yang ikut serta memeriahkan perayaan Natal gabungan umat Kristiani Sumut dari berbagai denominasi gereja.

Demikian disampaikan Ketua Umum Panitia Natal Oikoumene Budiman P Nadapdap, SE didampingi Ketua Pelaksana Binsar Simatupang, Sekretaris Pdt. Hotman Hutasoit,MTh dan Ketua PGPI Sumut Pdt. Paul F Wakkary dalam konfrensi pers di Koki Sunda Jalan S. Parman Medan, Sabtu (22/11).

Perayaan Natal menghadirkan pengkhotbah Pdt. Dr. DY Surbakti, MA (Ketua MD GPdI Sumut-Aceh) dengan jumlah umat yang hadir diperkirakan mencapai 50 ribu orang yang berasal dari berbagai daerah di Sumut. Tema perayaan Natal Oikoumene “Berjumpa dengan keluarga Allah” (Imamat 26 : 12) dan Subtema : Dengan sukacita Natal kita sambut hadirnya Sang Raja Damai untuk mempersatukan dan merekat keberagaman kita.”

Baca Juga:  SRO Sumbang 200 ribu Dosis Vaksin Covid-19 di 4 Kabupaten Di Sumut

“Beberapa kegiatan yang merupakan rangkaian acara perayaan Natal Oikoumene Sumut sebagian besar sudah dilaksanakan dan sebagian lagi dalam proses persiapan dan segera dilaksanakan,” papar Budiman.

Acara yang sudah dilaksanakan, menurut Budiman seperti bakti sosial dan pengobatan gratis di 8 Kabupaten/Kota (Medan 4 titik, Deli Serdang 2 titik kemudian Taput, Humbahas, Batubara, Dairi, Labuhan Batu dan Nias. Ada juga sosialisasi pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang rencananya akan mendirikan PAUD di setiap gereja yang ada di Sumut.

“Rangkaian acara terdekat adalah Seminar Nasional dan Diskusi Panel di Convention Hall HDTI Medan. Seminar dan diskusi akan dibagi dalam beberapa sesi. Sesi pertama menghadirkan pembicara Pdt. Dr. MD Wakkary (Ketua Umum MP GPdI), Pdt. WTP Simarmata,MA (Ephorus HKBP), Mgr. Dr. AB Sinaga, OFMCap (Uskup Agung Medan) dan Pdt. Dr. Gidion Munthe, SE, M.Min (Pimpinan GKII). Sesi ke-2 menghadirkan ceramah dari Jenderal TNI (Purn) Luhut B Panjaitan,MPA. Sesi ke-3 yang khusus untuk pemuda/pemudi gereja dan dimulai pukul 15.00 WIB dengan topik ‘menumbuhkan jiwa entrepreneurship dikalangan pemuda gereja’ dan pembicaranya CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo,” papar Budiman Nadapdap.

Baca Juga:  Puasa Tingkatkan Imunitas di Tengah Pandemi Covid-19

Untuk memeriahkan perayaan Natal, kata Budiman Nadapdap Panitia juga menggelar acara Festival Paduan Suara Gerejawi yang digelar Sabtu (22/11) di Gedung Alpha Omega. Perlombaan Karnaval antara gerejawi, Sabtu (27/12) yang penilaian akhirnya berkumpul di halaman gereja GPdI Maranatha Jalan S. Parman Medan.

“Kita juga ikut berpartisipasi dalam mensukseskan program pemerintah menghijaukan negeri dengan menanam pohon. Dimana, panitia bekerjasama dengan Dinas Kehutanan menyediakan bibit untuk dibagikan kepada ribuan orang dan ditanam di daerah mereka masing-masing,” tandas Budiman.

Harapan kita, kata Pdt. Paul F Wakkary masyarakat Sumut, khususnya umat Kristiani mau meringankan langkah untuk hadir pada acara perayaan Natal oikoumene Sumut 2014 yang tahun ini hostnya adalah PGPI Sumut. jpp

Terkait


Berita Terbaru