Home / PSMSPORT / Inilah 8 Tim yang Lolos Liga Champion

Inilah 8 Tim yang Lolos Liga Champion


MEDAN| Delapan tim sudah memastikan diri melaju ke babak 8 besar atau perempat final liga Champion musim 2014-2015. Delapan tim tersebut akan mengikuti pengundian yang digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (20/3/2015) sekitar pukul 16.00 WIB.

Delapan tim tersebut adalah FC Porto (Portugal), Real Madrid (Spanyol), Paris Saint-Germain (Prancis), Bayern Muenchen (Jerman), Atletico Madrid (Spanyol), dan AS Monaco (Prancis).

Disusul kemudian Atletico Madrid dan AS Monaco. Perebutan dua tiket tersisa baru diselesaikan Kamis dinihari tadi (19/3/2015) oleh Barcelona dan Juventus. Barcelona mengalahkan Manchester City 1-0 saat berjibaku di Camp Nou. Sementara di Dortmund, Jerman, Borussia Dortmund harus mengakui kehebatan wakil Seri A Juventus. Juventus membawa kemenangan telak 3-0.

Baca Juga:  PSK USU Apresiasi Kiprah SMeCK Hooligan

Yang menarik, pada tahap ini undian akan ‘terbuka’, yang berarti tidak akan ada tim unggulan dan tim dari negara yang sama dan klub dari grup yang sama dapat bertemu. Klub yang pertama ditarik dalam undian, otomatis menjadi tuan rumah pada leg pertama. Leg pertama digelar 14 dan 15 April, sedangkan leg kedua dimainkan seminggu kemudian, atau pada 21 dan 22 April.

Sementara pada tahun sebelumnya, undian semifinal dilakukan di waktu bersamaan. Tapi musim ini, semifinal dilakukan dalam waktu terpisah. Undian semifinal digelar di Nyon, pada 24 April mendatang.

Yang menariknya lagi, wakil Liga Primer Inggris tidak satupun yang lolos menyusul kekalahan Manchester City, Arsenal dan Chelsea di babak 16 besar.

Baca Juga:  Bacalon Walikota Norman Dani Buka Old Crack Bostab Cup V Binjai

Berikut Tim yang sudah lolos perempat final Liga Champions 2014/2015

FC Porto (Portugal)
Real Madrid (Spanyol)
Paris Saint-Germain (Prancis)
Bayern Muenchen (Jerman)
Atletico Madrid (Spanyol)
AS Monaco (Prancis).
Barcelona (Spanyol)
Juventus (Italia)    [dd/bbs]

Terkait


Berita Terbaru