Home / CITYLIFE / Minggu, Bedah Buku “Gelombang” Dewi Lestari di Medan

Minggu, Bedah Buku “Gelombang” Dewi Lestari di Medan


MEDAN| Kota Medan mendapat giliran untuk membedah buku berjudul  “Gelombang”, karya novelis ternama Indonesia Dewi Lestari atau lebih dikenal dengan nama Dee. Kegiatan ini dilaksanakan Dee’s Coaching Clinic, secara simultan sebagai salah satu rangkaian dari promosi buku Supernova episode Gelombang di sejumlah kota besar. 

Keterangan yang diterima EdisiMedan.Com Kamis (19/3/2015), bedah buku kali ini akan digelar Minggu, (22/3/2015), mulai pukul 8 pagi hingga 12 siang di Benteng Restaurant, Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis dan terbatas hanya untuk 50 undangan.

Adapun untuk mengikuti kegiatan ini, calon peserta akan diminta untuk menuliskan review dari buku Supernova episode Gelombang di blog, notes FB, Tumblr, dan media sosial lainnya yang kemudian peserta harus menge-share review seluas mungkin dan mengirimkan link kepada Bentang Pustaka.

Baca Juga:  Cut Mardiana, Perajin Bunga Kering asal Bireuen

Tim Bentang Pustaka kemudian akan menyeleksi hasil tulisan calon peserta, dan bagi 50 tulisan terpilih di masing-masing kota akan mengikuti Dee’s Coaching Clinic. Setiap peserta terpilih diwajibkan untuk menuliskan pengalaman mereka agar dapat dibagikan kepada khalayak umum supaya hasil dari  Dee’s Coaching Clinic ini bisa lebih bermanfaat bagi banyak orang.

Diketahui, Dewi Lestari atau lebih dikenal dengan nama Dee, adalah seorang penulis, penyanyi, dan pencipta lagu yang telah banyak menghasilkan karya. Di dunia sastra, Dee kali pertama melahirkan karyanya yang berjudul Supernova: Kesatria, Puteri, & Bintang Jatuh (KPBJ) yang kemudian juga telah diangkat ke layar lebar.

Baca Juga:  Sebanyak 73 Pasang Penari Meriahkan Pertunjukan Gemes 2018 di Istana Maimun

Beberapa karyanya yang lain tampil menuai banyak pujian di antaranya serial Supernova (Akar, Petir, dan Partikel), Perahu Kertas, Rectoverso, Madre, dan Filosofi Kopi. Nama Dee kini menjadi sebuah pembuktian akan karya-karya sastra berkualitas di Indonesia.

Pada 2014 lalu, Dee kembali menerbitkan novel terbarunya berjudul Supernova episode Gelombang yang merupakan seri kelima dari enam seri Supernova. Pada 2015 ini Dee mulai menulis kembali seri terakhir dari Supernova yang akan diberi judul Intelegensi Embun Pagi.

Sedangkan Bentang Pustaka sebagai salah satu penerbit terdepan di Indonesia yang telah menerbitkan buku-buku bestseller seperti Tetralogi Laskar Pelangi  karya AndreaHirata, The Naked Traveler karya Trinity, juga menjadi rumah bagi buku-buku karya Dewi Lestari.

Baca Juga:  Calon Menantu Gubsu, Ariska Pertiwi Jadi Presenter Gosip Insert

Selain memiliki visi untuk menerbitkan buku-buku berkualitas, Bentang Pustaka memiliki tujuan untuk mencetak penulis-penulis Indonesia berbakat. Kesamaan visi itulah yang membuat Bentang Pustaka dan Dewi Lestari bekerja sama untuk membuat sebuah Coaching Clinic penulisan yang diharapkan dapat menemukan bibit-bibit baru dalam dunia sastra di Indonesia.

Coaching clinic akan diadakan di 5 kota. Jakarta, Solo, Surabaya, Medan, dan Makassar.  Pemilihan kota ini didasarkan atas potensi tiap kota yang memiliki kantong-kantong penulis, juga mewakili geografis Indonesia. [ded]

Terkait


Berita Terbaru