Home / MEDAN TODAY / Dugaan Malpraktik, Kematian Pasien di RS Mitra Sejati Diselidiki

Dugaan Malpraktik, Kematian Pasien di RS Mitra Sejati Diselidiki


MEDAN| Polresta Medan tengah menyelidiki dugaan malpraktik terhadap tewasnya seorang Maruli Silalahi (33) saat menjalani operasi di RS Mitra Sejati, Jalan Abdul Haris Nasution, Medan. Maruli dinyatakan meninggal dunia diduga terinfeksi bakteri setelah menjalani operasi usus buntu di rumah sakit swasta tersebut.

Demikian keterangan Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Wahyu Bram Istanto, kepada wartawan belum lama ini.

“Polresta Medan masih menyelidiki kasus ini, dan menunggu keterangan saksi ahli dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Medan. Korban meninggal karena bakteri, tapi untuk kepastiannya kita tunggu hasil Labfor,” kata Kompol Wahyu Bram Istanto.

Baca Juga:  RSUP HAM Kembali Jalani Survei Akreditasi KARS

Kasus dugaan malpraktik ini terungkap setelah orang tua Maruli Silalahi, Bungaria boru Simbolon, melaporkan dugaan malpraktik yang dilakukan salah seorang dokter di RS Mitra Sejati ke Mapolresta Medan, Senin (23/3/2015).

Menurut Bungaria, putra bungsunya dari lima bersaudara itu meninggal dunia karena mengalami kondisi tak wajar usai menjalani operasi usus buntu di RS Mitra Sejati.

Sementara itu, Humas RS Mitra Sejati, dr Erwin Syah membantah pihaknya melakukan malpraktik. Menurutnya, pihak rumah sakit sudah bekerja sesuai prosedur.

“Kita melakukan operasi sesuai dengan prosedural, kita siap dipanggil polisi, maupun dipanggil untuk persidangan sambil membawa rekam medis,” ucap Erwin. [ant|ded]

Terkait


Berita Terbaru