Home / MEDAN TODAY / Kapolsek Medan Baru Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa di Sun Plaza

Kapolsek Medan Baru Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa di Sun Plaza


MEDAN| Kapolsek Medan Baru, Kompol Ronny Sidabutar memastikan tidak korban baik tewas maupun terluka dalam peristiwa runtuhnya gedung eks bioskop XXI mall Sun Plaza Medan, Senin (30/3/2015) siang tadi.

Hal ini disampaikannya saat dihubungi wartawan sesaat lalu, menanggapi informasi simpang siur atas peristiwa yang terjadi di mall yang terletak di Jalan Zainul Arifin, Medan tersebut.

Disampaikannya pula, Polsek Medan Baru juga tidak memasang police line di lokasi kejadian karena tidak adanya korban jiwa.

“Kalau police line memang tidak kami pasang, lantaran tidak ada korban jiwa, tapi kalau nanti ada pemilik rumah makan yang merasa dirugikan, silahkan melapor ke Polsek Medan Baru, akan kami proses,” papar mantan Kapolsek Medan Barat itu.

Baca Juga:  PT KAI Apresiasi Kejagung Tahan Direktur PT ACK

Saat ini kondisi Sun Plaza sudah mulai tenang. Namun sejumlah plataran parkir terlihat lenggang pasca runtuhnya bangunan eks Bioskop XXI itu.

Diketahui, bangunan bisokop yang tengah direnovasi itu runtuh sekitar pukul 15.45 WIB siang tadi. Sejumlah material bangunan yang berada di lantai empat tersebut berjatuhan hingga ke lantai 1 mal terbesar di Kota Medan tersebut.

Akibat runtuhnya bangunan tersebut, sejumlah pengunjung berhamburan ke luar mal yang berada di Jl. KH Zainul Arifin, Medan itu.

Sejumlah saksi mata mengaku, mendengar suara gemuruh yang keras saat peristiwa runtuh itu terjadi. Selain suara keras, asap berwarna putih juga terlihat dari gedung yang runtuh tersebut.

Baca Juga:  Saksi: Papan Renovasi Jebol dan Menimpa Eskalator Sun Plaza

Saksi lainnya juga melihat papan renovasi lebih kurang sekitar 4×4 meter rubuh dan menimpa eskalator di lantai empat.

Runtuhnya bangunan yang berada di Lantai empat Sun Plaza, Medan Senin (30/3/2015) siang, menimbulkan kerusakan yang cukup parah sampai ke lantai dasar. Beberapa material bangunan berupa batu dan balok kecil berserakan hingga ke lantai dasar (LG).

Belum diketahui penyebab runtuhnya gedung bioskop tersebut. Sampai sore tadi, pihak manajemen Sun Plaza juga belum memberikan keterangan terkait peristiwa tersebut. [rez]

Terkait


Berita Terbaru