Home / MEDAN TODAY / Breaking News| Pengunjung Sun Plaza Mendengar Suara Gemuruh yang Keras

Breaking News| Pengunjung Sun Plaza Mendengar Suara Gemuruh yang Keras


MEDAN| Sejumlah saksi mata mendengar suara gemuruh yang keras saat runtuhnya gedung yang berada di lantai empat Sun Plaza, Medan, Senin (30/3/2015).

Seorang saksi mata Yuga, menuturkan suara keras tersebut terjadi diduga karena jatuhnya sejumlah material dari lantai empat ke lantai dasar.

“Ya, saya mendengar suara cukup keras. Begitu keras sebab banyak material bangunan yang jatuh dari lantai 4 sampai lantai dasar (LG),” jelasnya kepada EdisiMedan.Com, sesaat lalu.

Yuga saat itu baru selesai acara kantor di lantai empat juga menjelaskan, selain suara keras, asap berwarna putih juga terlihat dari gedung yang runtuh tersebut.

Baca Juga:  BI Sumut Buka Layanan Kas Perbarindo dan Luncurkan Aplikasi PINTAR

Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.45 WIB. Saat itu dia dan rekan kantornya selesai acara perpisahan.

Tak urung, runtuhnya bangunan di salah satu mal terbesar di Medan itu menyebabkan kepanikan. Beberapa pengunjung sempat menjerit karena ketakutan.

“Kejadiannya cukup cepat. Pengunjung panik. Saya coba membantu evakuasi beberapa pengunjung dan meminta mereka jangan panik dan mencari pintu keluar terdekat aja bang,” jelas Yuga.
Diketahui, bangunan yang berada di sekitar gedung bioskop Sun Plaza runtuh, Senin (30/3/2015). Material bangunan yang berada di lantai empat tersebut berjatuhan hingga ke lantai 1 mal terbesar di Kota Medan tersebut.

Baca Juga:  Kilang Beroperasi Normal di Nataru, Pertamina Jamin Pasokan BBM dan LPG ke Masyarakat Aman

Akibat runtuhnya bangunan tersebut, sejumlah pengunjung berhamburan ke luar mal yang berada di Jl. KH Zainul Arifin, Medan itu.

Belum diketahui penyebab jatuhnya material bangunan tersebut. Namun saat itu gedung bioskop memang tengah direnovasi.

Diduga, kawasan yang runtuh itu berada di sekitaran eskalator tepat di depan eks bioskop yang sekarang ditutup dan dalam masa pembangunan. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui apakah kejadian tersebut menimbulkan korban jiwa.

Pihak manajemen Sun Plaza juga belum memberikan keterangan terkait peristiwa tersebut. [rez]

Terkait


Berita Terbaru