Home / MEDAN TODAY / Saksi: Papan Renovasi Jebol dan Menimpa Eskalator Sun Plaza

Saksi: Papan Renovasi Jebol dan Menimpa Eskalator Sun Plaza


MEDAN| Runtuhnya bangunan yang berada di Lantai empat Sun Plaza, Medan Senin (30/3/2015) siang, menimbulkan kerusakan yang cukup parah sampai ke lantai dasar. Beberapa material bangunan berupa batu dan balok kecil berserakan hingga ke lantai dasar (LG).

Seorang saksi mata menuturkan, runtuhnya bangunan eks bioskop yang tengah dipugar tersebut menyebabkan papan renovasi lebih kurang sekitar 4×4 meter jebol dan menimpa eskalator lantai empat mall yang terletak di Jalan KH Zainul Arifin tersebut.

“Yang runtuh papan renovasi dan menimpa eskalator dan jatuh ke lantai 4, dekat Eks Studio21. Bukan Sun Plazanya runtuh,” ujar Susi kepada EdisiMedan.Com sesaat lalu.

Baca Juga:  Malam Ini Jokowi Dijadwalkan Blusukan ke Sun Plaza

Susi yang saat itu bersama rekannya juga ikut panik karena peristiwa tersebut. Bersyukur lokasi jatuhnya material bangunan jauh dari lokasi mereka berada.

Sementara, saksi lainnya mendengar suara gemuruh yang keras saat runtuhnya gedung yang berada di lantai empat Sun Plaza.

“Ya, saya mendengar suara cukup keras. Begitu keras sebab banyak material bangunan yang jatuh dari lantai 4 sampai lantai dasar (LG),” jelasnya kepada EdisiMedan.Com.

Yuga bilang, selain suara keras, asap berwarna putih juga terlihat dari gedung yang runtuh tersebut.
Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.45 WIB. Saat runtuh, sejumlah pengunjung panik. Apalagi asap putih tebal menyelimuti gedung Sun Plaza.

Baca Juga:  Rusdi Sinuraya Resmi Dipecat

“Saya kira awalnya kebakaran. Kejadiannya cukup cepat. Pengunjung panik. Saya coba membantu evakuasi beberapa pengunjung dan meminta mereka jangan panik dan mencari pintu keluar terdekat aja bang,” jelas Yuga.

Diketahui, bangunan yang diduga berada di sekitar gedung bioskop Sun Plaza runtuh, Senin (30/3/2015) siang. Material bangunan yang berada di lantai empat tersebut berjatuhan hingga ke lantai 1 mal terbesar di Kota Medan tersebut.

Akibat runtuhnya bangunan tersebut, sejumlah pengunjung berhamburan ke luar mal yang berada di Jl. KH Zainul Arifin, Medan itu.

Belum diketahui penyebab jatuhnya material bangunan tersebut. Namun saat itu gedung bioskop memang tengah direnovasi.

Baca Juga:  Gubsu Serukan Salat Ghaib untuk Korban Hercules

Diduga, kawasan yang runtuh itu berada di sekitaran eskalator tepat di depan eks bioskop yang sekarang ditutup dan dalam masa pembangunan. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui apakah kejadian tersebut menimbulkan korban jiwa.

Pihak manajemen Sun Plaza juga belum memberikan keterangan terkait peristiwa tersebut. [rez]

Terkait


Berita Terbaru