Home / COMMUNITY / IKA USU Gelar Job Fair 2015

IKA USU Gelar Job Fair 2015


Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi membuka IKA-USU Job Fair 2015 yang berlangsung selama 2 hari di Pendopo Kampus USU, Jl Universitas Medan, Selasa (31/3/2015)

MEDAN. Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA-USU) Komisariat Daerah (Komda) Sumut menggelar bursa tenaga kerja (job fair) di pendopo kampus USU, Jl Universitas Medan, Selasa (31/3/2015).

Hadir dalam acara pembukaan IKA-USU Job Fair 2015 tersebut Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, Wakil Rektor III USU Raja Bongsu Hutagalung, Direktur Utara (Dirut) PTPN IV Erwin Nasution dan Dirut Bank Sumut Edie Rizliyanto.

Ketua Panitia IKA-USU Job Fair 2015 yang juga menjabat Kepala Badan Informasi dan Promosi (Bainprom) Sumut Purnama Dewi menjelaskan, IKA-USU Job Fair 2015 diikuti puluhan perusahaan daerah dan swasta terkemuka di Sumut. Kegiatan berlangsung selama dua hari, 31 Maret hingga 1 April 2015.

Baca Juga:  "Dikuliti" di Forum Diskusi, Begini Respon Tengku Erry

“Tidak hanya kegiatan dalam bidang pencarian SDM, IKA USU Job Fair 2015 juga dimeriahkan bazaar kuliner dan pameran hasil UKM, diskusi dunia usaha dengan workshop menjadi pengusaha sukses,” jelas Dewi.

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry Nuradi yang juga menjabat sebagai Ketua Umum IKA-USU Komda Sumut menyatakan, Job Fair efektif menyaring SDM unggul yang siap pakai menyahuti kebutuhan dunia kerja di masa mendatang.

“Kita berharap, Job Fair ini dapat membantu para mahasiswa dan alumni muda untuk mendapatkan pekerjaan. Dengan demikian, tingkat pengangguran dapat kita tekan,” sebut Erry.

Erry juga berharap, tiap Badan Umum Milik Daerah (BUMD) dan perusahaan swasta di Sumut untuk menggelar job fair, minimal sekali dala 2 tahun.

Baca Juga:  FKPPI Bagi-bagi Bunga kepada Pengendara di Medan

“Tujuannya untuk mengupgrade SDM professional dan siap pakai. Peningkatan SDM muda terlatih diyakini akan meningkatkan kinerja perusahaan,” tambah Erry.

Dalam diskusi mengulas dunia usaha, pihak penyelenggara menghadirkan Dirut Bank Sumut Edie Rizliyanto, Kepala Bainprom Sumut Purnama Dewi dan Ketua GAPKI Ivan Anwar. Sebagai moderator, Murlan Tamba. [ded]

Terkait


Berita Terbaru