Home / NEWS / Kapolda Eko Hadi Sutedjo Bangga Jadi Warga kehormatan Melayu

Kapolda Eko Hadi Sutedjo Bangga Jadi Warga kehormatan Melayu


MEDAN| Kapolda Sumut Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo mengaku bangga menjadi warga kehormatan Melayu, suku yang menjungjung tinggi adat istiadat, memiliki toleransi tinggi dalam sosial kemasyarakatan, suku pemaaf dan ramah.

“Hal yang sangat saya kagumi dari Melayu adalah kearifan lokalnya. Kearifan lokal ini menjadi perekekat kebersamaan bersama suku lain yang hidup berdampingan dengan harmonis. Ini suatu kekuatan yang dapat menangkal berbagai ancaman, baik yang dating dari dalam maupun dari luar,” ujar Eko usai prosesi tepung tawar.

Harmoniasi seluruh suku di Sumut, baik suku asli maupun suku pendatang, merupakan miniatur Indonesia yang layak mendapatkan apresiasi.

Baca Juga:  211.203 Peserta BPJS Dicover APBD Sumut

“Saya sudah instruksikan kepada seluru Polres di wilayah kerja saya untuk membina kearifan lokal dan kebersamaan. Tujuannya untuk menangkal tindak kejahatan, tindak kriminal dan bahaya narkoba. Saya juga yakin, kearifan lolal di Sumut juga efektif menangkal ancaman idiologis dari kelompok tertentu,” ujar Eko.

Diketahui, Minggu (6/4/2015) malam, bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi, Kapolda diangkat menjadi warga kehormatan Melayu oleh para pemangku adat kesultanan Deli, Serdang, Langkat, Asahan dan sejumlah pemangku adat kesultanan di pesisir pantai timur Sumatera melakukan prosesi tepung tawar di Istana Kesultanan Deli, Istana Maimoon, Jl Brigjen Katamso Medan. [ded]

Terkait


Berita Terbaru