Home / NEWS / Pangkosek Hanudnas III Pamitan kepada Wagubsu

Pangkosek Hanudnas III Pamitan kepada Wagubsu


MEDAN | Panglima Komando Sektor (Pangkosek) Pertahanan Udara Nasional (Hanudnas) III, Marsma TNI Supriharsanto mengakhiri masa tugasnya. Ini ditandai dengan kunjungan beliau bersama isteri bersilaturahmi ke rumah dinas Wakil Gubernur Sumatera Utara di Jl Teuku Daud Medan, Senin (6/4/2015).

Selanjutnya Pamen Srenaau Kolonel (Pnb) Arief Mustofa sebagai Pangkosek Hanudnas III Medan yang baru.

Kunjungan tersebut sekaligus pamit karena Marsma TNI Supriharsanto tidak lagi bertugas di Kosek Hanudnas III Medan dan akan mengemban jabatan baru sebagai Kas Kohannudnas.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi menyatakan terimakasih sekaligus apresiasi atas peran beliau dalam mendorong pembangunan Sumut dengan menjaga stabilitas udara nasinal.

Baca Juga:  Plt Gubsu Tengku Erry Protes Kebijakan Jokowi

“Semua lini pertahanan nasional berjalan dengan baik di Sumut. Kondisi ini berdampak positif dengan dengan kondusifitas di Sumut. Tentu berdampak positif terhadap dunia investasi dan pembangunan di Sumut,” sebut Erry.

Sementara Marsma TNI Supriharsanto mengaku kagum dengan masyarakat Sumut. Meski multi etnis, tetapi kompak dan harmonis.

“Etnis di Sumut banyak tetapi kehidupan tetap rukun dan damai. Ini sangat luar biasa,” ujar Supriharsanto.

Selain kerukunan umat beragama, Supriharsanto juga menyatakan kekagumannya dengan aneka kuliner di Sumut. Demikian juga dengan destinasi wisata yang dimiliki Sumut.

“Lokasi wisatanya banyak yang indah. Saya kagum. Saya berharap bisa datang lagi untuk menikmati wisata Sumut,” sebut Supriharsanto.

Baca Juga:  Safari Ramadan, Wagubsu: Jaga Ketertiban di Pilkada di Labusel

Diketahui, Panglima TNI Jenderal Moeldoko sendiri melakukan mutasi terhadap Pangkosek Hanudnas III Medan awal April 2015 kemarin. Mutasi tersebut, tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/234/III/2015 Tanggal 30 Maret 2015, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI. [ded]

Terkait


Berita Terbaru