Home / MEDAN TODAY / Puluhan Wartawan Demo di Polresta Medan

Puluhan Wartawan Demo di Polresta Medan


MEDAN| Puluhan wartawan dari sejumlah media, baik cetak maupun elektronik Kota Medan menggelar aksi damai sebagai bentuk solidaritas atas penganiayaan yang dialami Wartawan Harian Andalas, Thamrin Samosir, di depan Polresta Medan, Kamis (9/4/2015) pagi.

Para wartawan menyesalkan aksi anarkis yang dilakukan oknum anggota Sabhara Polresta Medan terhadap wartawan saat bertugas. “Seharusnya, aparat kepolisian bertindak sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Bukan menindas masyarakat khususnya wartawan. Tindakan ini sudah melanggar kebebasan pers,” teriak seorang peserta aksi, Suwandi.

Karena itu, kepolisian diminta mengusut tuntas aksi anarkis tersebut dan menjamin terlaksananya kebebasan pers sesuai UU Pers tahun 1999. Aksi yang berlangsung hampir dua jam tersebut berlangsung aman dan tentram.

Baca Juga:  Pasangan Pengantin Ini Kaget, Bobby-Kahiyang Hadiri Pernikahannya

Wakasat Reskrim Polresta Medan, AKP Viktor Ziliwu didampingi Wakasat Intelkam, Kanit Propam Polresta Medan, berjanji akan mengusut kasus ini dengan netral dan tuntas.  “Kita akan mengusut secara profesional. Kita tidak melindungi anggota apabila melakukan kesalahan. Kasus ini akan kita proses sesuai hukum,” janji AKP Viktor Ziliwu.

Sebelumnya, Thamrin Samosir membuat laporan ke SPKT Polresta Medan dengan STPL No. 807/K/IV/2015/SPK Resta Medan atas penganiayaan belasan oknum anggota Sabhara Polresta Medan saat melakukan tugas jurnalistik di areal PRSU Medan, pada Minggu (5/4/2015) kemarin. [ded]

Terkait


Berita Terbaru