Home / CITYLIFE / Akademi Pariwisata Medan Ramaikan POM 2015

Akademi Pariwisata Medan Ramaikan POM 2015


MEDAN| Pameran Otomotif Medan yang merupakan pameran otomotif terbesar di pulau Sumatera tidak hanya menyajikan berbagai produk otomotif terbaru tetapi juga menghadirkan kegiatan sosial, khususnya di bidang pendidikan.

POM 2015 mengundang para siswa dari Akademi Pariwisata Medan untuk meramaikan kegiatan  POM 2015. Kehadiran mahasiswa ke area pameran otomotif dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berinteraksi langsung dengan panitia dan para peserta pameran.

Sebagai mahasiswa pariwisata, mereka bisa menggali nilai pariwisata yang dihadirkan oleh pameran otomotif di Medan dan pulau Sumatera pada umumnya. Selain dari sisi pariwisata, mereka juga bisa menggali pengetahuan dari sisi bisnis Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE).

Baca Juga:  Inilah Para Pemenang Dance Competition POM 2015

Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho, dalam laman resmi Pemprov Sumatera Utara menyatakan bahwa bisnis MICE bisa mendatangkan banyak keuntungan bagi masyarakat dan pemerintah. Perkembangan bisnis MICE juga bisa mendorong pertumbuhan investasi di berbagai bisnis yang terkait dengan MICE seperti restoran, hotel, serta industri kerajinan.

Melihat hal kenyataan di atas, para mahasiswa diharapkan mampu menggunakan kesempatan yang diberikan oleh panitia untuk menggali berbagai aspek pameran yang bisa mendukung pendidikan mereka.

“Kami sengaja mengundang para mahasiswa dari Akademi Pariwisata Medan untuk memberikan mereka gambaran langsung proses penyelenggaraan sebuah pameran. Melalui kegiatan ini mereka bisa bertanya langsung kepada panitia mengenai berbagai aspek terkait pameran yang sejalan dengan jurusan pendidikan mereka,” ujar Manajer Divisi Otomotif Dyandra Promosindo, Bunga Swastika Putri.

Baca Juga:  Hadirkan Mak Gardam, IM3 Ooredoo Ajak Mahasiswa Manfaatkan Konten Digital Sebagai Peluang Bisnis

Pada kesempatan ini, para mahasiswa tersebut juga bisa menyaksikan secara langsung berbagai produk otomotif terbaru yang dihadirkan oleh para Agen Pemegang Merek (APM) peserta POM 2015. Siswa yang memiliki minat di bidang otomotif juga bisa menggali pengetahuan terkait teknologi terkini yang dihadirkan oleh para peserta.

Kegiatan kunjungan siswa atau Student Visit seperti di atas merupakan program rutin yang dilakukan oleh Dyandra Promosindo sebagai bagian dari program sosial perusahaan.

Pameran otomotif tahunan yang menjadi acuan para penikmat otomotif di Indonesia, Indonesia International Motor Show, juga selalu diramaikan oleh kunjungan pelajar dari beberapa sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia. Perusahaan meyakini bahwa pengalaman langsung memberikan nilai edukatif yang efektif dalam mendukung pendidikan para siswa. [rez]

Terkait


Berita Terbaru