Home / BISNIS / Medan Kota Pertama di Sumatera Dilayani Telkomsel 4G LTE

Medan Kota Pertama di Sumatera Dilayani Telkomsel 4G LTE


MEDAN| Telkomsel terus melebarkan layanan 4G LTE ke berbagai kota agar dapat dinikmati lebih banyak lagi masyarakat. Setelah Jakarta, Bali, Bandung dan Surabaya, layanan mobile 4G LTE dari Telkomsel resmi hadir secara komersial di kota Medan pada hari ini, Minggu (12/4/2015).

Peresmian teknologi seluler generasi keempat di Medan ini dilakukan Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dan disaksikan langsung Walikota Medan, Dzulmi Eldin.

“Kami harap hadirnya layanan ini akan mendukung pembangunan Kota Medan, dan mendukung visi pemko yang ingin menjadikan Medan sebagai kota modern, dimana salah satu indikatornya adalah penerapan teknologi terkini. Kami pun percaya layanan ini akan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat kota Medan, khususnya di dalam mencari dan bertukar informasi dengan lebih cepat,” ujar Ririek Adriansyah.

Baca Juga:  Pendirian Tower Telkomsel Ditolak Warga

Sementara Walikota Medan Dzulmi Eldin, menyambut baik hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE di Medan. “Ini merupakan kado istimewa bagi kami, karena Medan merupakan kota pertama di Pulau Sumatera yang dapat merasakan layanan ini. Teknologi ini kami harap dapat mendukung upaya pemko dalam meningkatkan pelayanan publik melalui penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi,” ujarnya.

Medan saat ini merupakan salah satu kota metropolitan terbesar di Indonesia yang terus mengalami pertumbuhan pada layanan data, dimana hal ini dapat terlihat dari peningkatan pelanggan data Telkomsel di kota tersebut, yakni sebesar 63,5 persen selama tahun 2014. Sedangkan dari sisi konsumsi penggunaannya, juga terjadi peningkatan yang sangat signifikan sebesar 172 persen.

Baca Juga:  Ini Lokasi Penukaran uSIM Telkomsel 4G LTE di Medan

“Kami melihat adanya tren peningkatan konsumsi data kebutuhan akan akses data yang lebih cepat di Kota Medan, dan untuk itu kami menjawabnya dengan layanan 4G LTE yang dapat diandalkan, jelas Ririek. [rez]

Terkait


Berita Terbaru