Home / NEWS / BNN Gagalkan Penyelundupan 10 Kg Sabu Asal Malaysia di Batubara

BNN Gagalkan Penyelundupan 10 Kg Sabu Asal Malaysia di Batubara


MEDAN| Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerjasama dengan Dit Polairdasu, berhasil menggagalkan penyelundukan 10 Kilogram sabu-sabu dalam sebuah Kapal Motor (KM) Rizky GT 6 di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Selasa (14/4/2015) sore kemarin.

Selain barang bukti 10 Kg sabu-sabu, tim BNN yang dipimpin AKP Suyoko itu juga mengamankan tiga orang terduga pelaku. Ketiganya yakni, Boy Adi, nahkoda (37) warga Dusun 4 Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Ardiansyah (ABK/25), warga Tanjungbalai dan Heri Plantino (ABK/39), juga warga Tanjungbalai.

Keterangan yang diperoleh Rabu (15/4/2015) malam, penangkapan para tersangka narkoba terjadi di alur Sungai Pagurawan, Kabupaten Batubara. Awalnya ketiga tersangka berlayar dari Port Klang, Malaysia menuju Tanjungbalai dengan menggunakan KM Rizki I. Namun mereka nyasar ke perairan Pagurawan, Batubara.

Baca Juga:  Idul Adha, Jonita Agina Bangun Kurban 1 Lembu dan 3 Kambing

Pada saat dilakukan penggerebekan, pada 14 April 2015 pukul 16.00 WIB, ditemukan barang bukti sabu-sabu seberat 10 Kg yang dibungkus dalam paket 10 bungkusan yang disembunyikan di dalam gearbox, kamar mesin.

Kapolres Batu Bara AKBP Japerson Parningotan Sinaga SIK yang dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (15/4/2015) malam, membenarkan penangkapan tersebut.  “Para tersangka sudah sekitar 2 bulan dalam pantauan BNN. Ketiga tersangka berikut barang bukti sudah diboyong ke Medan,” pungkas Sinaga. [ded]

Terkait


Berita Terbaru