Home / SUMUT / Rapim Gerindra Sumut Amanahkan Pemenangan Pilkada

Rapim Gerindra Sumut Amanahkan Pemenangan Pilkada


MEDAN| Rapat Pimpinan Daerah Partai Gerindra Sumatera Utara, mengamanahkan agar kader maupun pengurus diseluruh kabupaten/Kota mampu memenangkan setiap proses pemilihan kepala daerah yang akan bergulir tahun 2015 ini.

“Kader dan pengurus Gerindra harus merapatkan barisan sekaligus memperkuat infrastruktur hingga ke akar rumput guna mengawal sekaligus menempatkan orang-orang terbaiknya menjadi kepala daerah di setiap Kab/Kota,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu saat memberikan arahan sekaligus konsolidasi di Hotel Polonia, Sabtu (18/4/2015) pagi.

Dikatakan Gus, kesolitan kader partai dalam mengambil satu kebijakan nyang sifatnya membela kepentingan rakyat harus didasari dengan niatan luhur. Termasuk juga nantinya siapa-siapa putra terbaik yang bakal digodok untuk diusung partai pada Pilkada tentunya harus memiliki visi dan misi yang berpihak pada masyarakat.

Baca Juga:  Klarifikasi Lengkap Gus Irawan Soal Tuduhan Asmadi Lubis

“Gerindra tidak akan gegabah dalam mengambil kebijakan dan diharapkan nantinya siapa-siapa calon yang akan kita usung memiliki keberpihakan pada rakyat kecil,” ucap Gus.

Selain itu, pelaksanaan proses pilkada di masing-masing kabupaten/kota juga menanti kepastian dari KPU dan Bawaslu. Artinya segala sesuatu yang menyangkut kepastian tentang penyelenggaraannya harus mentaati ketentuan yang berlaku.

Namun demikian lanjut Gus, tidaklah salah jika sembari menunggu keputusan pemerintah terkait proses pilkada, DPC Gerindra se-Sumut dihimbau untuk mempersiapkan segala sesuatu guna menyukseskan proses pilkada di tiap daerah.

Sementara Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Moekhlas Sidik dalam arahan saat membuka Rapimda tersebut meminta agar DPD dan DPC partai Gerindra di Sumatera Utara untuk senantiasa berkoordinasi satu dan lainnya guna membesarkan Garuda di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga:  Rp180 Juta Uang KUD Digondol Maling dari Mobil

“Ajang pilkada bukan arena partai dalam merebut kekuasaan tapi yang terpenting jadikanlah wadah ini sebagai  tempat bernaung kader yang ingin membawa perubahan bagi bangsa Indonesia,’ Ujarnya.

Di kesempatan tersebut Moekhlas Sidik juga meminta agar persatuan dan kesatuan sekaligus kebersamaan yang telah dibangun partai Gerindra dan Koalisi Merah Putih tetap harmonis dan mumpuni guna kedepan dapat mengawal roda pemerintahan menuju Indonesia yang merdeka dan berdaulat.

Hadir pada kesempatan tersebut sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzhani, S.Sos,  anggota DPRD Kab/Kota dan DPRD Sumut, unsur PH DPC Gerindra se-Sumut, pengurus dari gabungan KMP, Walikota Tebingtinggi Umar Zein, Bupati Sergai Soekirman, Walikota dan Wakil walikota Tanjung Balai H Thamrin Munthe dan Rolel Harahap. [ded]

Terkait


Berita Terbaru