Home / COMMUNITY / FKPPI Bagi-bagi Bunga kepada Pengendara di Medan

FKPPI Bagi-bagi Bunga kepada Pengendara di Medan


MEDAN| Beragam cara dilakukan untuk memperingati Hari Kartini yang bertepatan jatuh pada hari ini. Puluhan anggota Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) Sumatera Utara misalnya, menggelar aksi sosial dengan membagi-bagikan bunga ke pengendara kendaraan bermotor di persimpangan Jalan Raden Saleh, Medan, persisnya di depan pintu masuk Merdeka Walk, Selasa (21/42015).

Aksi sosial yang digagas organisasi pendukung FKPPI yakni, PD II Wanita FKPPI Sumut, PD II Gerakan Mahasiswa Pelajar (GMP) FKPPI Sumut dan PD II Himpunan Pengusaha dan Wirausaha (HIPWI) Sumut dalam rangka memperingati Hari Kartini tersebut berjalan aman dan tentram. Tidak jarang, beberapa diantara pengendara yang menerima satu tangkai bunga meminta untuk difoto.

Baca Juga:  Womendiri Meresmikan Berdirinya Yayasan Wanita Berdikari Indonesia

“Kegiatan ini dilakukan agar seluruh masyarakat khususnya kaum wanita di Sumatera Utara tetap mengingat jasa Kartini sebagai pelopor kebangkitan perempuan Indonesia. Dan memacu wanita-wanita Indonesia untuk selalu bersinar dengan kecerdasan yang dimilikinya serta menjadi dian yang tidak pernah padam,” ujar Ketua PD II FKPPI Sumut, Ir AR Krisman Purba, didampingi Ketua PD II Wanita FKPPI Sumut, Meina Simanjuntak, Sekretaris PD II GMP FKPPI Sumut, Thamrin Samosir, dan pengurus PD II HIPWI Sumut, Gugun, dan pengurus lainnya saat ditemui di sela-sela kegiatan pembagian bunga tersebut.

Pembagian bunga dikhususkan kepada pengendara-pengendara wanita dan penumpang wanita yang ada di beberapa angkutan kota yang melintas di lokasi tersebut.

Baca Juga:  Edy Rahmayadi: Di Darah Saya Mengalir Darah FKPPI

“Jadi, bunga-bunga yang dibagikan ini hanya diberikan kepada seluruh wanita yang mengendarai kendaraan bermotor maupun yang ada di angkutan kota. Memang ada juga beberapa supir maupun pengendara lainnya yang pria, meminta bunga kepada kita. Tapi kita jelaskan bahwa bunga ini dibagi dalam rangka memperingati Hari Kartini, yang dikenal sebagai hari kebangkitan kaum wanita,” jelas Meina seraya menambahkan, ada sekitar 500 tangkai bunga yang dibagikan dalam hari Kartini kemarin. [ded]

Terkait


Berita Terbaru