Home / CITYLIFE / Waduh, Masih Ada Juga Wanita yang Lupa Hari Kartini

Waduh, Masih Ada Juga Wanita yang Lupa Hari Kartini


MEDAN| Ternyata tidak semua momen Hari Kartini yang jatuh bertepatan pada hari ini, Selasa (2142015) diingat sejumlah orang. Termasuk kaum wanita itu sendiri.

Itu terjadi saat anggota Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) Sumatera Utara menggelar aksi sosial dengan membagi-bagikan bunga ke pengendara kendaraan bermotor di persimpangan Jalan Raden Saleh, Medan, persisnya di depan pintu masuk Merdeka Walk, siang tadi.

“Sejumlah wanita menerima bunga masih ada yang lupa dengan peringatan Hari Kartini,” ujar Ketua PD II Wanita FKPPI Sumut, Meina Simanjuntak.

Menurutnya, pembagian bunga yang dilakukan tersebut, dikhususkan kepada pengendara-pengendara wanita dan penumpang wanita. Namun dari bincang-bincang dengan sejumlah wanita yang menerima bunga, masih ada yang lupa dengan peringatan Hari Kartini.

Baca Juga:  Vivi Kasandra Raih Miss Motor Show Medan 2015

Dikatakan Meina, seluruh wanita Indonesia patut bersyukur dengan perjuangan Kartini yang berusaha untuk menyamakan derajat wanita dengan pria. Namun disisi lain, wanita juga harus sadar kodratnya sebagai istri yang harus mengurus suami dan ibu yang harus membimbing dan mengasuh anak-anaknya.

“Kendati sudah ada persamaan derajat tersebut, wanita juga harus sadar tugas dan tanggung jawabnya. Jangan karena adanya persamaan gender, wanita-wanita jadi lupa diri,” ingatnya. [ded]

Terkait


Berita Terbaru