Home / PSMSPORT / Para Pemain PSMS Dibekali Peraturan Bermain Bola

Para Pemain PSMS Dibekali Peraturan Bermain Bola


MEDAN| Setelah memperkenalkan karakter bermain PSMS Medan, kali ini punggawa Ayam Kinantan diajarkan Rule of the Game di Mes Makodam, Jalan Gatsu pada Rabu sore (29/4/2015). Session classroom kali ini dibawakan Apriadi, wasit asal Sumut yang bertugas di Divisi Utama. Para pemain kali ini diajarkan agar mengetahui peraturan, agar tidak bertindak merugikan klub.

“Di classroom tadi saya menjabarkan tentang beberapa peraturan seperti nomor 11 tentang offside, nomor 12 soal pelanggaran dan kelakuan tidak sopan serta nomor 14 tendangan penalti,” kata Apriadi usai memimpin classroom.

Setelah mendengar penjelasan ini, wasit C1 nasional ini meminta para pemain memahaminya. “Tapi bukan membuat pemain jadi enggan dalam bermain. Silahkan bermain sesuai dengan karakternya, tapi jangan sampai melanggar peraturan. Saya juga menerangkan soal penalti,” beber Apriadi.

Baca Juga:  Lusa, PSMS Siap Duel dengan Persib Bandung

Selain itu, Apriadi juga mengingatkan soal respect di lapangan. Karena menurutnya itu sangat penting untuk jalannya pertandingan. “Repect itu penting karena menjalin komunikasi antar pemain dengan wasit melahirkan situasi positif. Jika ini berjalan maka sepak bola kita akan berjalan baik,” pungkasnya. [rez]

Terkait


Berita Terbaru