Home / PSMSPORT / PSMS Uji Skema Baru Lawan PS Kwarta

PSMS Uji Skema Baru Lawan PS Kwarta


MEDAN| PSMS Medan tak melewatkan momen gagal tanding perdananya di Divisi Utama 2015 pada tanggal 30 April yang seyogianya menghadapi Bintang Jaya begitu saja di Stadion Teladan. Suharto AD lebih memilih tetap bermain, meskipun berstatus uji cobo melawan PS Kwarta di tempat yang sama pukul 16.15 WIB.

Uji coba ini pun bukan sekadarnya saja. Punggawa Ayam Kinantan yang sudah dipersiapkan di laga perdana tersebut harus menunjukan permainan sesuai latihan. Pundemikian, Suharto tak menargetkan target menang. Performa sesuai karakater yang selama ini diarahkan yang menjadi tujuan Tambun Naibaho dkk.

“Kita menggantikan pertandingan melawan Bintang Jaya dengan uji coba melawan Kwarta. Penundaan kompetisi ini juga harus kita sesuaikan dengan program baru kita. Misalnya dengan jadwal yang belum jelas ini, di setiap minggu setidaknya kita menggelar dua kali uji coba. Kita mengemas dan menyamakannya dengan jadwal liga,” kata Suharto pelatih PSMS.

Baca Juga:  Asah Fisik Sekalian Refresing, PSMS Berlatih di Pantai Cermin

“Saya juga sedang memperhatikan dan mencoba mengasah beberapa pemain di posisi yang masih kurang. Makanya rotasi pemain akan sangat dibutuhkan,” sambungnya.

Menghadapi Kwarta, Suharto AD tetap menerapkan pola 4-2-3-1. Persoalan siapa yang bakal diturunkan, pelatih berkepala plontos ini tetap menurunkan semua pemainnya. “Seperti yang saya bilang, kesempatan ini kita gunakan mencari komposisi tim. Sejauh ini semua pemain menunjukan peningkatan. Ini juga yang harus kita pertahankan juga,” ujarnya.

Sementara manajer tim Andry Mahyar menegaskan penundaan pertandingan perdana melawan Bintang Jaya sudah resmi “Kita sudah menerima surat resmi penundaan dari Liga. Pertandingan melawan Bintang Jaya ditunda,” pungkasnya. [rez]

Terkait


Berita Terbaru