Home / NEWS / Pepeng Merupakan Kader PKS yang Kuat dan Tangguh

Pepeng Merupakan Kader PKS yang Kuat dan Tangguh


Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini saat menjenguk Pepeng di kediamannya di Cinere, Depok.

JAKARTA| Keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) turut berduka cita atas kepergian komedian senior Pepeng jari-Jari RS Puri Cinere, Depok, Rabu (6/5/2015) pukul 10.02 WIB. Pepeng tercatat sebagai kader PKS semasa hidupnya.

Sebagai kader, Pepeng dikenal sebagai pribadi yang kuat dan tangguh. Penerima PKS Award kategori Seniman pada tahun 2006 lalu itu, aktif memberikan motivasi bagi kader-kader PKS semasa sehatnya.
Pada pemilihan Umum tahun 2004, Pepeng pernah menjadi Caleg DPR-RI dari PKS di daerah pemilihan Madura, Jawa Timur.

Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini punya pengalaman sendiri saat menjenguk Pepeng di kediamannya di Cinere, Depok dua bulan lalu. Menurut Jazuli, terlihat kesabaran dan ketangguhan yang luar biasa pada sosok Pepeng.

Baca Juga:  Bobby Nasution Pernah Terima Mandat Capreskan Tommy Soeharto

“Ketangguhan Pepeng dipengaruhi oleh keimanan yang kuat, dan itu yang membuat almarhum begitu tegar.Semuanya menjadi ringan tidak ada beban,” ujar Jazuli dalam keterangan persnya.

Bahkan, tambah Jazuli, saat Pepeng masuk rumah sakit tiba-tiba analisa dokter sudah hilang, dan Pepeng diminta pulang setelah menyadari bahwa nanti semuanya akan kembali kepada keimanannya.

“Innalillaahi wa inna ilaihi rooji’uun. Kami berterima kasih atas jasa-jasa Pepeng, dan juga kepribadiannya yang telah dihadirkan selama ini,” imbuhnya.

Kepergian Pepeng memang merupakan kehilangan bagi dunia hiburan tanah air. Banyak kontribusi yang telah diberikan Pepeng dalam dunia hiburan tanah air mengawali karirnya sebagai juara lomba lawak mahasiswa pada tahun 1978. Lomba itulah yang membawa Pepeng ke dunia hiburan.

Baca Juga:  Jokowi Tinggalkan IMF dan Bank Dunia, Tapi Berhutang ke China

Pepeng mulai mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan karena selama 10 tahun terakhir setelah diketahui menderita penyakit multiple sclerosis, yaitu penyakit kelainan peradangan pada otak dan sumsum tulang belakang. Komedian yang populer dengan istilah “Jari-Jari ini” akhirnya menghembuskan nafas terakhir di usianya yang ke-60. [ded]

Terkait


Berita Terbaru