Home / NEWS / Minat Jadi PNS? 134 Ribu Lowongan CPNS 2015 Diumumkan Usai Lebaran

Minat Jadi PNS? 134 Ribu Lowongan CPNS 2015 Diumumkan Usai Lebaran


CPNS

JAKARTA| Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah mengumumkan untuk melakukan moratorium CPNS. Gak tanggung-tanggung, pemerintah tahun ini akan membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2015 sebanyak 134 ribu lowongan.

Meski jumlahnya tidak sebanyak dua tahun lalu, tetapi Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmadja menyebutkan, ada beberapa posisi jabatan yang akan dibuka di tahun ini‎.

‎”Untuk formasi jabatannya itu untuk kesehatan, pendidikan, penanggulangan kemiskinan, infrastruktur, ketahanan energi dan pangan, poros maritim dan reformasi birokrasi,” kata Setiawan seperti dilansir Liputan6.com, Sabtu (16/5/2015).

Menurut Setiawan, dari sekian formasi tersebut paling diutamakan untuk para tenaga teknis. Untuk memastikan jumlah formasi CPNS tahun ini, rencananya pekan depan KemenPAN-RB akan mengundang beberapa pejabat terkait yang berhubungan dengan sektor-sektor tersebut.

Baca Juga:  SBY Ketua Umum Demokrat Periode 2015-2020

“Kalau target kami inginnya sebelum Lebaran sudah selesai, jadi usai Lebaran sudah dapat diumumkan, tapi untuk saat ini paling penting kita selesaikan kepastian formasi jabatan ini,” papar dia. [ded]

Terkait


Berita Terbaru