Home / NEWS / Danamon Pekerjakan Kembali Satpam yang Dipecat Lantaran Salat Jumat

Danamon Pekerjakan Kembali Satpam yang Dipecat Lantaran Salat Jumat


Hartono Teguh Wijaya, Regional Corporate Officer Danamon Kantor Wilayah Medan (kiri) saat telah bertemu Hendri Waluyo (tengah) pada 28 Mei 2015 lalu. [Foto: Istimewa]

MEDAN| Satpam Bank Danamon Kantor Wilayah Medan (Regional 6), Hendri Waluyo, yang dipecat gara-gara meninggalkan pekerjaan saat salat Jumat, akhirnya dipekerjakan kembali sesuai posisinya di bank tersebut. Hendri mulai aktif bekerja terhitung sejak hari ini, Senin (1/6/2015).

Menurut Hartono Teguh Wijaya, Regional Corporate Officer Danamon Kantor Wilayah Medan dirinya telah bertemu langsung dengan Hendri Waluyo dan memintanya untuk bekerja kembali di Danamon. Karena alasan pribadi, Hendri Waluyo belum terlihat bekerja pada hari ini.

“Sampai dengan hari ini, Senin, 1 Juni 2015, Danamon masih menunggu Saudara Hendri Waluyo untuk bekerja di Danamon,” jelas Mardiyah, External Affairs Public Affairs Division I PT Bank Danamon Indonesia, Tbk dalam siaran persnya sore tadi.

Baca Juga:  Edy Tegas soal Penegakan Hukum, Djarot Masih Jualan Kartu

Sebelumnya, Hartono Teguh Wijaya dalam pertemuan dengan sejumlah wartawan di Medan menyebutkan, keputusan mempekerjakan kembali Hendri Waluyo juga telah dimediasi Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) di Jakarta.

Pada kesepakatan itu, ada empat poin krusial kesepakatan yang merupakan kesimpulan. Diantaranya selain mempekerjakan Hendri Waluyo sesuai dengan posisi semula, juga memberikan sanksi kepada oknum karyawan Bank Danamon yang memberikan sanksi di luar kewenangan dan kebijakan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk.

Kemudian poin selanjutnya bahwa manajemen PT Bank Danamon Indonesia, Tbk akan melakukan evaluasi menyeluruh dan berkomitmen agar kejadian ini tidak terulang kembali di masa yang akan datang.

Baca Juga:  Bantah PHK, Danamon Tawarkan Pensiun Dini untuk 2 Ribu Karyawan

Dan poin terakhir dengan disepakati dan ditandatanganinya Berita Acara Pertemuan dan Kesepakatan Bersama ini dan dilaksanakan oleh Bank Danamon, maka permasalahan yang terjadi dalam hal ini telah dinyatakan selesai.

“Kita juga sudah menurunkan tim investigasi independen untuk mengetahui titik permasalahan sebenarnya. Tujuannya agar kejadian ini tidak terulang kembali di masa yang akan datang,” jelas Hartono.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hendri mengaku dipecat Corporate Safety Management (CSM) Bank Danamon, M Syaiful Azhar, karena meninggalkan pekerjaan untuk menjalankan salat Jumat, Jumat (8/5/2015) lalu. Syaiful Azhar sendiri sudah meminta maaf atas kejadian tersebut. [ded]

Terkait


Berita Terbaru