Home / SUMUT / Jabat Wadir Reskrimsus Polda Sumut, Maruli Siahaan: “Mohon Dukungannya”

Jabat Wadir Reskrimsus Polda Sumut, Maruli Siahaan: “Mohon Dukungannya”


Maruli Siahaan

MEDAN| Wakil Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Wadir Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah Sumatera Utara akan dijabat AKBP Maruli Siahaan. Nama Maruli Siahaan di jajaran kepolisian daerah ini tidak asing lagi. 

Pasalnya, Maruli Siahaan mengawali karirnya sebagai sebagai Kanit VC Polresta Medan. Sempat menjabat Kapolsek Medan Kota, Kapolsek Medan Baru dan terakhir tugas di Medan menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Medan. Kini, AKBP Maruli menjabat Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Jawa Timur.

Sepuluh tahun meninggalkan Kota Medan, kini AKBP Maruli Siahaan pulang kampung, dan memegang jabatan penting dalam mengusut berbagai tindak pidana yang merugikan keuangan negara.

Baca Juga:  Melayu Binjai Sampaikan Sikap Dukung Melayu Rempang Melalui DPRD Binjai

Maruli yang dikonfirmasi wartawan di Medan, Sabtu (6/6/2015), mengaku senang kembali ke kampung halamannya. Menurutnya, jabatan yang diembannya nanti merupakan amanah yang diberikan pimpinan Polri dan dia siap untuk memberikan yang terbaik.

“Ini tugas dan tanggungjawab yang besar. Saya akan bekerja keras. Dan mohon dukungan dan supportnya agar saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik,” ujar Maruli saat dihubungi lewat sambungan telefon.

Namun Maruli belum mengetahui kapan waktu pelantikannya. Meski demikian, dengan tegas dia menyatakan siap kapanpun ditugaskan. “Sekali lagi terimakasih, dan mohon dukungannya,” pungkas Maruli.

Seperti diberitakan, AKBP Maruli Siahaan menjabat Wadireskrimsus Polda Sumut menggantikan AKBP Mardiaz Kusin Dwihananto yang diangkat menjadi Kapolresta Medan menggantikan Kombes Nico Afinta Karokaro yang bergeser ke Kabag Bindik Sespimma Sespim Polri Lemdikpol.

Baca Juga:  Polisi Tetapkan 4 Tersangka Kasus Karamnya KM Sinar Bangun

Pergantian pucuk pimpinan di jajaran Kepolisian Daerah Sumatera tersebut diketahui berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1242/VI/2015 Tanggal 5 Juni 2015 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Budi Gunawan. [Baca Juga: Maruli Siahaan Jabat Wadireskrimsus Polda Sumut]. [ded]

Terkait


Berita Terbaru