Home / MEDAN TODAY / Tubuh Mahasiswa IMM Medan Terbakar saat Aksi Kecam Penembakan di Istana

Tubuh Mahasiswa IMM Medan Terbakar saat Aksi Kecam Penembakan di Istana


mahasiswa IMM

MEDAN| Mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah  (IMM) Medan, menggelar aksi pengecaman terhadap peristiwa penembakan mahasiswa IMM di istana negara beberapa hari lalu. Aksi yang digelar di perempatan Jalan Balai Kota Medan, Sabtu (6/6/2015) itu berlangsung ricuh, dan menyebabkan seorang mahasiswa IMM terbakar.

Insiden ini bermula saat puluhan mahasiswa IMM Medan memprotes tindakan oknum polisi yang melakukam penembakan di Istana Negara dengan menggelar aksi blokade jalan di perempatan Jalan Balai Kota Medan. Aksi yang sempat memacatkan arus lalulintas ini kemudian dilanjutkan dengan membakar ban bekas.

Namun aksi ini mendapat larangan dari polisi yang bertugas. Sempat terjadi tarik menarik ban bekas dan bensin, namun kemudian bensin tersebut tumpah dan terbakar. Akibatnya, seorang mahasiswa terpaksa menggelepar karena kaki dan badannya terbakar.

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Dukung Tim Indonesia Berjuang di Pesta Olahraga Terbesar se Asia

Para mahasiswa menuding polisi penyebab terbakarnya rekan mereka. Kemudian mahasiswa nyaris menyerang seorang oknum polisi dengan melempar helm ke arah polisi tersebut. Mahasiswa juga menjadi bringas dengan menyeret mareka jalan untuk memblokade total Jalan Balai Kota.

Dalam orasinya para mahasiswa meminta Kapolri agar memproses pelaku penembakan mahasiswa yang terjadi diistana negara 1 Juni lalu. [bah]

Terkait


Berita Terbaru