Home / CITYLIFE / Hebatnya Burung Milik Kapolres Bireuen

Hebatnya Burung Milik Kapolres Bireuen


BIREUEN| Burung murai milik Kapolres Bireuen AKBP M Ali Kadhafi, SIK sukar ditandingi. Hampir setiap kontes, selalu juara. Terakhir, menjadi juara dalam kontes burung berkicau yang diikuti ratusan peserta dari berbagai kabupaten/kota di Aceh.

Penasaran dengan kehebatan burung milik Kapolres tersebut, wartawan lantas mendatangi kediamannya. Dan terlihatlah berbagai jenis burung dipelihara M Ali Kadhafi tersebut. Selain murai batu, ada pula burung Love Bird.

Nah, burung murai sang juara itu dia berinama ATM. Menutur sang Kapolres, murai ATM sudah dia pelihara selama 10 tahun terakhir.  Dari berbagai ajang lomba yang diikuti, hampir seluruhnya dia menangi. Sakin hebatnya, burung tersebut pernah ditawari seharga mobil, namun dia bergeming.

Baca Juga:  Touring ke Prapat, MBC Binjai Prihatin Sepinya Wisatawan

“Murai ATM sudah menjadi juara lebih kurang 100 kali dengan berbagai kategori. Murai tersebut berasal dari Banda Aceh, dan pernah ditawar seratus juta lebih. Namun saya belum berminat menjualnya,” tegas  sang Kapolres.

Koleksi burung Love Bird milik Kapolresta Bireuen
Koleksi burung Love Bird milik Kapolresta Bireuen

Kontes burung berkicau itu sendiri diselenggarakan Wahana Bird Club (WBC) Bireuen, di lapangan MIN Cot Meurak Bireuen, Minggu (7/6/2015). Ketua panitia Feri Zaldi,  mengatakan event tersebut merupakan latihan bersama “burung berkicau” yang ikut didukung Nalom BC, dengan diikuti tiga kelas, yakni kelas A, B dan C.

Kelas A, yaitu burung murai batu, Kacer, Kenari dan Love Bird (MB). Kelas B, Murai Batu, Kacer, Kenari, Love Bird Open, Cucak Jenggot Open, dan Cucak Ijo Polos Open. Sedeangkan kelas C, Murai Batu, kacer, Gelatik Batu, Cucak Ranting, Pleci Open, Campuran Kecil Open dan campuran besar open.  Para pemenang selain mendapat uang tunai juga trophy dan piagam penghargaan. [tarmizi]

Terkait


Berita Terbaru