Home / COMMUNITY / Inalum Bantu Budidaya Ikan Kakap dan Kepiting

Inalum Bantu Budidaya Ikan Kakap dan Kepiting


penyerahan bantuan bibit ikan dan kepiting PT Inalum

BATUBARA| PT Inalum menyerahkan bantuan 6 ribu ekor bibit Ikan Kakap dan 10 Kilogram bibit Kepiting kepada Kelompok Usaha Mekar Sari, Dusun Padang Serunai, Desa Kuala Indah, Kabupaten Batubara, Senin (8/6/2015). Kelompok Mekarsari merupakan salah satu kelompok UKM binaan PT Inalum yang sebelumnya telah mendapatkan pelatihan dan studi banding ke Belawan, Maret lalu.

“Bantuan ini merupakan salah satu program CSR PT Inalum dalam memberdayakan masyarakat, khususnya untuk kemajuan kelompok Budidaya Ikan Air Tawar. Kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan pendapatan kelompok, disamping menumbuhkan kewirausahaan di Desa Kuala Indah, khususnya Dusun Padang Serunai ini, ” ujar Junior Manager Pemberdayaan Masyarakat PT Inalum, A Ganda Sukmana mewakili Arfan Iqbal Harahap Manager Pemberdayaan Masyarakat.

Baca Juga:  Polrestabes Medan : Daripada Kebut-Kebutan, Bikers Lebih Baik Gelar Pengajian

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut CSR Officer PT Inalum, Thaoufan dan Fahmi (CSR Operator). Sementara pemerintah Desa Kuala Indah diwakili Sekretaris Desa Abu Basrah Amin serta disaksikan oleh Kelompok penerima manfaat.

Selain bantuan bibit ikan dan kepiting, perusahaan juga memberikan bantuan berupa satu unit mesin genset yang digunakan sebagai penerangan untuk lokasi pembudidayaan Ikan dan Kepiting tersebut.

“Terimakasih untuk PT Inalum atas Bantuan budidaya Ikan kakap dan kepiting kelapa beserta perlengkapannya ini. Kami juga mengucapkan terimakasih atas ilmu yang diberikan selama ini, karena kami pernah diajak pelatihan dan studi banding, serta sampai saat ini kami juga rutin dimonitoring oleh perusahaan setiap bulannya, ini akan sangat membantu kelompok usaha kami,” ujarKetua Kelompok Mekarsari, Kamarudin. [ded]

Terkait


Berita Terbaru