Home / PSMSPORT / Timnas Tembus Semifinal, Netizen Cibir Menpora Lewat Pantun

Timnas Tembus Semifinal, Netizen Cibir Menpora Lewat Pantun


MEDAN| Timnas U-23 Indonesia memastikan langkahnya menembus semifinal SEA Games usai mengandaskan tuan rumah Singapura 1-0 di Stadion Jalan Besar pada laga pamungkas Grup A SEA Games 2015, Kamis (11/6/2015). Evan Dimas menjadi penentu kemenangan dengan mencetak gol keempatnya di ajang SEA Games 2015.

Hasil ini mengantarkan Indonesia menjadi runner up Grup A dengan mengemas sembilan poin, terpaut satu angka dari Myanmar, yang duduk di puncak. Pada babak semifinal, Indonesia bakal berhadapan dengan juara Grup B, Thailand.

Keberhasilan Timnas U-23 mengandaskan tuan rumah tersebut disambut gegap gempita masyarakat Indonesia. Soalnya, laga tersebut merupakan pertandingan hidup mati Evan Dimas dkk dikancah sepakbola internasional, menyusul sanksi FIFA akibat dibekukannya PSSI oleh Menpora.

Baca Juga:  17.500 Tiket Disiapkan Untuk Laga PSMS VS Persija

Jika kalah, maka laga melawan Singapura adalah pertandingan terakhir sepakbola Indonesia di pentas internasional yang bisa disaksikan masyarakat Indonesia. Itu sebabnya, hasil manis yang diraih punggawa Timnas tersebut dilampiaskan para netizen untuk mencibir Menpora, Imam Nahrawi.  “Menpora tadi nonton timnas garuda main ga ya?” tulis Indra Sakti Akbar lewat akun twitternya @indrAkbar.

Kekesalan netizen pada Menpora juga dilampiaskan lewat pantun.
“@panca66 burung kiwi nangkring di sarkem. Indonesia menang; nahrowi mingkem… :D”
“@fatihululum2 buah kiwi menyehatkan badan @imam_nahrawi malunya ga ketulungan”
“@vierda Jalan2 ke Surabaya jangan lupa beli wingko, kunci pintu abis main bola biar ngga diseruduk tante menko..nyiahahaha”

Baca Juga:  Arsenal Terjungkal

Cibiran ini tak terlepas dari pantun Imam Nahrawi yang menyindir Timnas sepakbola Indonesia tanpa prestasi.  Jelang laga perdana Indonesia lawan Myanmar, Imam membuat pantun begini:

“Unt apa memeras kelapa, kalau tdk banyak santannya. Untuk apa menonton bola, kalau skornya sudah diduga?”
“Lebih baik berputih rasa, drpd hidup selalu dicerca, lebih baik kita di sanksi FIFA, drpd dibantai tiap tanding bola.”

“Ohhh.. Menpora berpantun kalo Timnas kalah aja rupanya. Kalo menang dia twitless. Syukurlah, dgn gitu mgkn sepakbola kita maju,” tulis netizen lain @RamsMagara.  [ded]

Terkait


Berita Terbaru