Home / PSMSPORT / Kalah 0-5 dari Vietnam, Apa Komentar Menpora?

Kalah 0-5 dari Vietnam, Apa Komentar Menpora?


MEDAN| Indonesia harus pulang dengan tangan hampa dari cabang sepakbola SEA Games 2015, setelah di laga perebutan medali perunggu, takluk dari Vietnam. Evan Dimas dkk kalah telak 0-5 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Senin (15/6/2015).

Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Aji Santoso, mengakui bahwa Vietnam, lebih baik dari anak asuhnya.

“Para pemain Vietnam terlihat lebih siap. Mereka juga lebih berpengalaman. Dibanding sebelumnya, mereka berkembang. sementara kami telat fokus dan tidak memiliki persiapan yang ideal,” kata Aji Santoso usai pertandingan.

Aji mengaku bakal mengambil tanggung jawab atas kegagalan Indonesia. “Sebagai pelatih, saya bertanggung jawab atas hasil di SEA Games,” ujarnya.

Baca Juga:  Jurgen Klopp Resmi Nakhodai Liverpool

Menurutnya, setelah laga melawan Thailand, timnya dihadapkan dengan situasi sulit. Di laga lawan Vietnam, Aji mencoba komposisi baru dengan mempertimbangkan hasil di semifinal, tapi hasilnya tidak positif.

“Sulit juga untuk pemain untuk menghindari persoalan terkait sanksi FIFA. Mereka memikirkan apa yang akan dilakukan setelah SEA Games,” tukasnya.

Kegagalan Timnas U-23 di ajang SEA Games ini belum mendapat tanggapan dari Menpora, Imam Nahrawi.

Imam Nahrawi yang biasanya rajin berkicau di twitter seputar perkembangan olahraga Tanah Air, juga belum memberikan komentar. Kicauan terakhir tentang kegiatan Paralympic lari, tiga hari lalu.

Sebelumnya, komentar Menpora terkait sepakbola Indonesia mengundang perdebatan. Jelang laga perdana SEA Games melawan Myanmar, Imam Nahrawi sempat menyindir sepakbola Indonesia dengan pantun. Imam membuat pantun begini:

Baca Juga:  Inilah Penyesalan Steven Gerrard Selama 17 Tahun di Liverpool

“Unt apa memeras kelapa, kalau tdk banyak santannya. Untuk apa menonton bola, kalau skornya sudah diduga?”

“Lebih baik berputih rasa, drpd hidup selalu dicerca, lebih baik kita di sanksi FIFA, drpd dibantai tiap tanding bola.” [Baca Juga: Timnas Tembus Semifinal, Netizen Cibir Menpora Lewat Pantun]

Apakah Imam Nahrawi kembali mengeluarkan pantun terhadap hasil akhir Timnas U-23 di SEA Games kali ini? Menarik untuk ditunggu. [ded]

Terkait


Berita Terbaru