Home / PSMSPORT / Menpora Tak Percaya Ada Match Fixing di Laga Timnas U-23

Menpora Tak Percaya Ada Match Fixing di Laga Timnas U-23


JAKARTA| Juru bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S Dewa Broto, meminta masyarakat tidak menelan bulat-bulat isu dugaan pengaturan skor (match fixing) pada laga tim nasional U-23 di SEA Games 2015.

Isu ini digelendingkan sebuah Lembaga Bantuan Hukum tim Advokasi #IndonesiavsMafiabola, Selasa (16/6/2015) sore lalu. Mereka membawa rekaman percakapan seseorang berinisial BS, untuk melakukan pengaturan skor di laga Timnas U-23 lawan Thailand dan Vietnam di SEA Games 2015.

Dari percakapan rekaman itu, BS disebut-sebut menghubungi pria yang diklaim sebagai bandar judi di luar negeri untuk mengatur kekalahan Evan Dimas dkk.

Baca Juga:  Stadion Kebun Bunga Ikut Dibenahi, Mantan Ketua SmeCK : Kepedulian Bobby Nasution Bangkitkan Ayam Kinantan

Diketahui, skuat Garuda Muda memang harus puas pulang tanpa medali usai dibekap dua kekalahan telak 0-5 secara beruntun. Pertama di semifinal melawan Thailand, Sabtu (13/6/2015) serta kala bentrok dengan Vietnam di perebutan medali Perunggu, Senin (15/6/2015) siang WIB.

Gatot yang juga Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, pada Jumat (19/6/2015) sore kepada wartawan mengaku tidak percaya pemain terindikasi pengaturan skor.

“Ibaratnya, mereka sudah jatuh dan tertimpa tangga. Sejauh ini Kemenpora, Pak Menteri, saya, dan yang lain tidak percaya,” kata Gatot.

Tapi, Gatot melanjutkan, seandainya dugaan pengaturan skor terbukti, seluruh pemain dan pelatih yang terlibat di dalamnya harus diproses. “Tetapi kalau nanti terbukti, mereka harus segera diproses,” pungkasnya. [ded|kcm]

Terkait


Berita Terbaru