Home / NEWS / Berbuat Mesum di Bulan Ramadan, Pasangan Ini Dihukum Nyuci Kampung

Berbuat Mesum di Bulan Ramadan, Pasangan Ini Dihukum Nyuci Kampung


Pasangan yang kepergok berbuat mesum di bulan Ramadan diganjar sanksi adat

BENGKULU| Apes nian pasangan sejoli ini. Sudahlah kepergok tidur bareng dalam satu kamar, di bulan Ramadan pula. Jadilah pasangan bukan suami istri di Bengkulu harus berhadapan dengan warga satu kampung. Pasangan sejoli VS (23) dan DM (21) lantas dijatuhkan sanksi, “cuci kampung”, sebagai hukum adat setempat.

Peristiwa ini terjadi di Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, pada Jumat (19/6/2015) siang kemarin. Warga setempat mendapati pasangan tersebut tengah bermesraan di kamar kos DM, yang berstatus janda muda itu. Bahkan sejumlah warga memergoki keduanya saat memadu kasih, layaknya suami istri di kamar kos itu.

Baca Juga:  Pemko Medan Terima Bantuan APD Dari Konjen RRT

Ketua adat yang didampingi ketua RW dan ketua RT langsung memberikan pengarahan dan menjatuhkan sanksi “cuci kampung” serta menyembelih satu ekor kambing terhadap keduanya. “Karena bukan suami istri dan bukan muhrim, jadi mereka dikenakan sanksi cuci kampung sesuai dengan adat kita,” ujar Ketua Adat Kelurahan, Mahyudin, Jumat (19/6/2015).

Keterangan lain menyebutkan, penggerebekan berawal saat adanya laporan sepasang remaja tidur dalam satu rumah. Tokoh adat dan perangkat desa setempat bersama RT, RW lantas mendatangi kos pelaku. Dan benar saja, keduanya kedapatan tidur bersama meskipun saat itu, pintu kamar kos terbuka.

“Pasangan tersebut bukan suami istri dan juga bukan muhrim, maka mereka melanggar ketentuan adat di Kota Bengkulu.  Mereka telah menyalahi aturan tidur dalam satu bedeng walaupun pintu terbuka,” ujar Ketua Adat, Mahyudin. [ded]

Terkait


Berita Terbaru