Home / MEDAN TODAY / Cak Tengok, Apa yang Salah di Baliho Marhaban Ya Ramadan Ini?

Cak Tengok, Apa yang Salah di Baliho Marhaban Ya Ramadan Ini?


Baliho dengan logo Pemprovsu bertuliskan 'Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Melaksanakan, Ibadah Puasa 1434 H, Sucikan Diri & Terangkan Hati dengan Amal Ibadah di Jalan Mandala by Pass Medan. Foto diambil Kamis (25/6/2015)

MEDAN| Baliho besar yang terpampang di Simpang Jalan Denai Mandala By Pass menjadi pembicaran warga. Pasalnya, baliho ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa dengan foto Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan Wakilnya, Tengku Erry Nuradi itu keliru dalam menulis tanggal hijriah, 1434 (harusnya 1436 H).

Dari  foto baliho yang diambil Kamis (25/6/2015) dengan logo Pemprovsu itu bertuliskan ‘Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Melaksanakan, Ibadah Puasa 1434 H, Sucikan Diri & Terangkan Hati dengan Amal Ibadah.

Penuturan warga, baliho tersebut sudah terpasang seminggu sebelum Ramadan lalu. Namun anehnya, kesalahan dalam tahun hijriah tersebut tetap terpasang. Karena itu warga mengaku heran, mengapa baliho yang menjadi domain Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Sumut itu masih tetap dipertahankan.

Baca Juga:  Soal Video Viral Pria Ngaku TNI yang Tak Beri Jalan Ambulans, Ini Sikap Kodam Bukit Barisan
Ramadhan, Selamat Melaksanakan, Ibadah Puasa 1434 H (Harusnya 1436 H), Sucikan Diri & Terangkan Hati dengan Amal Ibadah di Jalan Mandala by Pass Medan. Foto diambil Kamis (25/6/2015)
Ramadhan, Selamat Melaksanakan, Ibadah Puasa 1434 H (Harusnya 1436 H), Sucikan Diri & Terangkan Hati dengan Amal Ibadah di Jalan Mandala by Pass Medan. Foto diambil Kamis (25/6/2015)

“Iya, sudah seminggu sebelum puasa dipasang. Tapi heran juga kok bisa sampai salah dalam menulis tanggal hijriahnya,” aku Darma, salah seorang pedagang di persimpangan Jalan Denai Mandala By Pass kepada wartawan, sore tadi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Sumut, Jumsadi Damanik belum dapat dihubungi terkait pemasangan Baliho tersebut.  Sejumlah pihak mendesak Kadis Kominfo untuk menjelaskan, termasuk anggaran yang dipakai dalam pemasangan baliho tersebut, mengingat Pemprovsu tahun 2014 lalu, memiliki anggaran Rp 4,2 M untuk pemasangan baliho di sejumlah titik di wilayah Sumatera Utara.  [rez]

Terkait


Berita Terbaru